Luncurkan Lagu Bergenre Neo Folk, Foster Pink Yakin Single Imagine Bisa Diterima

Rabu, 23 September 2020 15:06


Bianura Azka Gifari atau Foster Pink © KapanLagi.com/Dadan Eka Permana

Kapanlagi.com - Bianura Azka Gifari yang memiliki nama panggung Foster Pink, baru saja meresmikan peluncuran single terbarunya yang berjudul Imagine lewat label musik Big Record Asia.

Pria kelahiran Bandung 10 April 1997 ini memilih lirik bahasa Inggris dengan genre musik Neo Folk untuk single perdananya.

1. Yakin Karyanya Diterima di Masyarakat

Meski genre folk tak terlalu populer, Bianura yakin karyanya akan diterima masyarakat pecinta musik. Ia berkaca pada kesuksesan Payung Teduh, Float, dan Banda Neira yang juga mengusung aliran folk.

"Di Indonesia sendiri, sebenarnya musik Folk memiliki sejarah yang cukup panjang dan kuat dalam perkembangannya dibandingkan dengan aliran musik popular lainnya seperti Pop, Blues atau pun Jazz. Tapi saya yakin Imagine bisa diterima oleh mereka yang mengerti akan sebuah karya yang lahir secara natural dari perasaan yang pernah ada," ucapnya.

2. Imagine Karya Ciptaan Sendiri

Imagine dikatakan Bianura merupakan karya ciptanya sendiri berdasar kisah pribadinya yang kemungkinan besar juga memiliki pengalaman serupa.

"Lagu ini tentang seorang wanita yang dulu pernah bersama, namun harus berpisah karena perasaan yang sudah tidak saling cinta, padahal dari relung hati yang paling dalam sejujurnya asa itu masi ada perasaan yang masih sayang, dan perasaan itu hanya di pendam saja," ungkap penggemar Sting dan John Mayer ini.

3. Miliki Karakter Unik

Sementara itu, Isra Ruddin, Direktur Utama BIG Records Asia mengatakan bahwa Bianura atau Foster Pink memiliki karakter yang unik dengan merepresentasikan image milenial.

"Kami juga ingin lebih memperkenalkan aliran musik Neo Folk yang diharapkan dapat diterima bukan hanya pada masyarakat penikmat musik di Indonesia namun di seluruh dunia," tuturnya.

Baca Ini Yuk

Rilis Singe Esso dengan Tiga Bahasa, Swerte Gandeng Saykoji

Terjun ke Industri Musik, dr. Fadh Rilis Single Bergenre Hip-Hop

Jason Ranti Janjikan Kejutan untuk Tampil di This is My Wave Concert Edisi Ketiga

'Pelangi dan Hujan', Single Terbaru Fatin dengan Nuansa City Pop Jepang

(kpl/dan/nda)