Lewat Single 'Sijjin', Duo Chika dan Agus Gambarkan Tanda-Tanda Akan Datangnaya Hari Kiamat

Minggu, 26 April 2020 08:35


Duo Chika dan Agus / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Bulan suci Ramadan tahun ini serasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Wabah pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih mendekatkan diri pada Tuhan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah saja.

Namun ada yang tak berubah di tengah wabah ini, yakni datang dari para musisi yang tetap menelurkan karya religi untuk bisa tetap menghibur masyarakat. Seperti yang dilakukan Duo Chika dan Agus yang belum lama ini menelurkan single religi bertajuk Sijjin.

"Bermula dari 2018, saya menulis lirik lagu ini dan memberikan nama judul, Ketika Iblis Mengaku Tuhan. Karena di bagian reff ada lirik itu," ucap Agus Sukirno salah satu personel Chika dan Agus dalam keterangan tertulisnya.

 

1. Ganti Judul

Untuk judulnya sendiri memang diubah keduanya setelah melakukan sebuah diskusi. Hal tersebut lantaran di dalam liriknya sendiri ada pembacaan lafaz Al Quran, yakni surah Al Mutaffifin.

"Lagu Sijjin ini menceritakan perpaduan antara kisah tanda-tanda besar datangnya hari kiamat dipadukan dengan kisah orang-orang yang durhaka, syirik dan dzolim yang tercatat pada kitab Sijjin," sambungnya.

2. Genre Pop Rock

Dalam pengemasannya, Duo Chika dan Agus melakukan penyajian yang berbeda dari biasanya, yakni dengan nuansa pop rock ditambah dengan nuansa musik Timur Tengah ditengah lagu.

"Harapan kita semoga lagu Sijjin dapat memberikan motivasi yang terbaik untuk masyarakat dan di terima di seluruh kalangan masyarakat luas dan dapat meramaikan blantika musik indonesia hingga dunia," tutup Agus.
(kpl/gtr)