Lewat Kicauan di Twitter, Iggy Azalea Perang Lawan Pembajak

Rifky Rifanda Sakti  |  Sabtu, 22 November 2014 02:22
Lewat Kicauan di Twitter, Iggy Azalea Perang Lawan Pembajak
Iggy Azalea @splash

Kapanlagi.com - Musisi mana sih yang tidak gusar, jika mendapati karya mereka tiba-tiba dibajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini rupanya juga mendapat perhatian penting rapper Australia Iggy Azalea.

Seperti yang dilansir oleh Music News, Iggy baru-baru ini menuliskan himbauan kepada para penggemarnya untuk hati-hati ketika membeli album secara online. Karena dalam situs Amazon.com, ada beberapa pihak yang secara terang-terangan menjual album dalam format bajakan.

"Hai kalian, ada beberapa nama perusahaan rekaman piringan hitam kini yang terdapat di Amazon.com, dan bisa aku konfirmasikan bahwa mereka ini para pembajak," tulisnya di Twitter. Penyanyi ini juga tak mempermasalahkan jika ada para penggemarnya yang secara tak sengaja membeli album di label 'abal-abal' tersebut.

Iggy Azalea @splashIggy Azalea @splash

"Jangan merasa tak enak hati jika kau telah membeli satu rilisan dari mereka, ini bukan salah kalian, karena saat ini ada banyak cara yang digunakan orang-orang untuk menipu pembeli, jadi aku memahami hak ini," terangnya. Dirinya juga mengatakan bahwa para pembajak ini bakal segera hilang dari situs Amazon.com.

"Bagaimanapun juga, jika kau bersikeras untuk membeli album tersebut di sana, kuharap jangan lakukan! Karena label-label ini bakal segera di hapus dari peredaran," imbuhnya.  Jadi bisa dikatakan, jika Iggy Azalea pun memiliki kepedulian yang tinggi dalam menyelamatkan industri musik dari ancaman para pembajak hak cipta.

Sementara itu, setelah merilis album terbarunya, THE NEW CLASSIC, rapper ini sukses membukukan pencapaian fantastis di chart musik Inggris dan Amerika. Selain itu, ia juga sukses melakukan beberapa kolaborasinya bersama Jennifer Lopez, Rita Ora dan Ariana Grande.

Baca juga lainnya:

Diperkosa Eminem di Lagu Barunya, Ini Reaksi Keras Iggy

Aduh! Rap Eminem Yang Baru Memakan Korban Wanita Lagi

Aduh! Cantik-Cantik Malah Jadi Kapten Kapal Pesiar

7 Nyanyian 'Teraneh' Barack Obama, Bakal Bikin Album?

Fenomena Twerking Merusak Nama Baik Musik?

(mus/fnd)

Wajah pucat dan berjerawat Iggy Azalea pun bisa tersamarkan dengan make-up yang begitu seksi dan menggoda.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -