7 Nyanyian 'Teraneh' Barack Obama, Bakal Bikin Album?

Selasa, 18 November 2014 21:01  | 

Barack Obama



Barack Obama ©Splashnews

Kapanlagi.com - Tak semua orang terlahir sebagai penyanyi, dan tak semua orang bisa menjadi presiden. Tapi ada juga yang ingin mencoba keduanya sekaligus.

Jika di Indonesia kita punya mantan presiden yang punya koleksi album, maka di Amerika Serikat juga tak mau kalah. Obama mulai keranjingan menyanyi!

Eits, tapi nyanyian aneh Obama ini nggak semua asli kok, ada yang hasil remix juga. Membawakan lagu-lagu lawas sampai hits terkini milik Taylor Swift, mashup ini yang paling menyita perhatian netizen. Simak yuk.

(kpl/niz)

1. Sweet Home Chicago

Kalau lagu ini rasanya memang cocok dibawakan oleh para senior nih. Buat yang belum tahu, Sweet Home Chicago merupakan lagu bernuansa blues milik band lawas The Blues Brothers.

Barack Obama pun ditantang untuk melantunkan lagu ini di depan banyak orang dalam sebuah acara. Makin spesial karena saat itu juga ada sosok legend Mick Jagger di atas panggung.

Meski awalnya canggung dan tampak malu, Barack Obama akhirnya keluarkan suaranya. Karakter suaranya yang khas rupanya cocok dengan lagu tersebut.

Coba deh kamu kasih nilai berapa untuk Obama? Yang ini nyanyi beneran lho. 

2. Get Lucky

Yang ini nih salah satu ulah kreatif para musisi. Menggunakan teknik editing yang keren, Obama pun bisa menyanyikan lagu Get Lucky yang fenomenal.

Kata-kata yang meluncur dari mulut Obama merupakan kompilasi dari berbagai pidatonya selama ini. Dengan mengambil satu per satu kata, akhirnya tercipta padanan yang cocok dengan lagu Daft Punk dan Pharrell Williams ini.

Dengan suaranya yang cukup ngebass, lagu ini jadinya agak aneh kalau yang nyanyi Obama. Seandainya beneran dinyanyikan, kira-kira seperti inilah jadinya.

3. Shake It Off

Wah, sepertinya nggak nyangka ya kalau Obama bisa nyanyi lagu hits Taylor Swift ini. Kata-katanya lumayan susah juga kalau misalnya diedit.

Tapi tetap saja ada cara. Dalam acara Tonight Show yang dipandu Jimmy Falon, lagu remix Shake It Off ala Obama ditayangkan.

Mengganti kata 'shake' dengan 'vote', sepertinya agak susah mencari dokumentasi Obama mengatakan kata 'shake'. Tapi jangan salah, di akhir ada kata-kata yang mantap diucapkannya.

4. Fancy

Nggak kalah kocak dari Shake It Off, akun yang menamakan diri Baracksdubs mencoba bereksperimen juga dengan lagu 'mustahil' lainnya. Kali ini yang jadi sasaran adalah lagu Iggy Azalea ft. Charli XCX berjudul Fancy.

Waduh, rupanya Obama ini punya jiwa muda banget ya. Tahu saja mana lagu yang sedang ngehits dan digandrungi remaja masa kini. Hehe.

Namun nyatanya speech composing yang diterapkan dalam lagu ini berhasil dengan baik. Salut deh buat usaha dari kru Baracksdubs.

5. On The Road Again

Bagi orang Amerika, musik country seperti dangdut di Indonesia. Meski tradisional, musik khas tersebut masih punya tempat tersendiri di hati masyarakat.

Barack Obama termasuk salah satu yang mencintai country. Ia pun sering mengundang para musisi untuk bermain di White House.

Dalam sebuah kesempatan, Obama mengundang musisi kawakan, Willie Nelson ke istananya untuk perform. Merasakan suasana asik, Obama pun tak tahan ikut bernyanyi. 

6. Problem

Demam Ariana Grande rupanya juga dirasakan oleh presiden Amerika Serikat tersebut. Masa iya Obama nyanyi Problem milik Ariana Grande

Dengan sulapan teknologi, hal ini pun bisa terlaksana. Bahkan lagu yang punya lirik yang rapat tersebut berhasil dibawakan sempurna oleh Obama.

Baracksdubs kali ini harus berusaha keras untuk membuat masterpiece tersebut. Untunglah bagian reff nggak terlalu banyak liriknya.

Hanya berdurasi 1.10 menit, coba deh luangkan waktumu nonton Obama nyanyi lagu catchy yang dipopulerkan Grande dengan Iggy Azalea.

7. Al Green

Mungkin sekilas ada kemiripan antara Obama dan penyanyi lagu yang satu ini. Setuju nggak sih kalau Obama mirip dengan Al Green?

Kali ini sang presiden benar-benar total bernyanyi. No editing, no music, kamu bisa benar-benar tahu seperti apa kualitas suara Obama.

Dalam kata-katanya, Obama tahu bahwa suaranya memang tak bagus, tapi setidaknya ia mencoba. Ia mengapresiasi Al Green yang melegenda.

Well, mungkin dengan suaranya ini ia bisa bikin album ya. Nah, bagaimana menurut kalian, sudah layakkah jadi penyanyi?

(kpl/niz)