'LEMONADE' Beyonce Knowles Jadi Album Paling Laris di Tahun 2016!

Natanael Sepaya  |  Rabu, 26 April 2017 11:22
'LEMONADE' Beyonce Knowles Jadi Album Paling Laris di Tahun 2016!
Beyonce Knowles © AFP

Kapanlagi.com - Beyonce Knowles boleh saja gagal meraih gelar tertinggi di Grammy Awards. Walau begitu, istri rapper Jay Z itu berhasil membuktikan kalau dirinya memiliki kualitas dan kapasitas yang sama sekali tidak bisa dianggap sebelah mata di dunia musik.

Yap, seperti dilansir dari Variety, International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) melaporkan kalau album LEMONADE milik Queen Bey jadi rilisan paling laris di tahun 2016. Menurut data yang dilaporkan, album tersebut mencatat angka penjualan sebesar 2,5 juta secara global.

Terlihat kecil, namun angka tersebut menjadi pantulan bagaimana streaming sudah mengambil alih pasar, di mana IFPI hanya mencatat angka penjualan fisik dan digital, tidak termasuk streaming. Sedangkan data yang dilaporkan Nielsen Music, album LEMONADE berhasil terjual sebanyak 1,5 juta keping kopi di Amerika Serikat.

'LEMONADE' milik Beyonce Knowles sukses jadi album paling laris di tahun 2016 © AFP'LEMONADE' milik Beyonce Knowles sukses jadi album paling laris di tahun 2016 © AFP

Hal tersebut membuat Beyonce Knowles melampaui jejak sukses Adele bersama album 25 di tahun 2015. Pada saat itu, penyanyi asal Inggris tersebut berhasil menjual 2,4 juta keping. Karena itu posisi pemuncak Global Top 10 Albums menjadi milik Beyonce.

Sedangkan di posisi ketiga ada Drake yang berhasil menjual album VIEWS sebanyak 2,3 juta keping kopi. Lebih jauh, Stu Bergen selaku international chief dari Warner Music Group mengatakan kalau pasar musik terbesar di Amerika saat ini adalah 70% digital.

Tapi tentu saja tidak menutup kemungkinan kalau posisi Beyonce juga bisa tergeser mengingat di tahun 2017 ini sederet musisi top lainnya ikut merilis album penuh yang tak kalah menarik. So, kita tunggu saja apakah Queen Bey tetap bisa bertahan sebagai pemuncak album paling laris atau tidak.

Global Top 10 Albums:

1. Beyonce - Lemonade, 2.5 juta
2. Adele - 25, 2.4 juta
3. Drake - Views, 2.3 juta
4. Metallica - Hardwired… to Self-Destruct, 2.1 juta
5. David Bowie - Blackstar, 1.9 juta
6. The Rolling Stones - Blue & Lonesome 1.8 juta
7. Bruno Mars - 24k Magic 1.7 juta
8. Twenty One Pilots - Blurryface, 1.5 juta
9. Coldplay - A Head Full of Dreams, 1.4 juta
10. Pentatonix - A Pentatonix Christmas, 1.4 million

Sudah Baca Yang Ini?

FOTO: Berbadan Dua, Beyonce Diolok-Olok Karena Tambah Gemuk

Foto Kendall Jenner - Rihanna Nampang di Gedung Tinggi

Punya Harta Melimpah, Gordon Ramsay Tak Manjakan Buah Hatinya

Priyanka Chopra Dinobatkan Jadi Wanita Tercantik No 2 di Dunia

Menyoal Kepopuleran 'Booty Shaking' di Dunia Musik

(var/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -