Lars Ulrich 'Metallica': Tidak Ada Band Baru Yang Menginspirasiku

Natanael Sepaya  |  Senin, 23 Januari 2017 17:22
Lars Ulrich 'Metallica': Tidak Ada Band Baru Yang Menginspirasiku
Lars Ulrich © Splashnews

Kapanlagi.com - Kebanyakan dari kita sepertinya akan setuju kalau sejumlah band besar pasti dipengaruhi oleh sederet karya para musisi hebat di masa lalu dan masih terjadi sampai sekarang. Namun ada hal berbeda yang dilihat drummer Metallica, Lars Ulrich, pada band-band sekarang ini.

Seperti dilansir dari wawancaranya bersama Noisey via Gigwise, Lars mengatakan kalau band-band yang ada saat ini terasa sangat berbeda. Menurutnya, tidak ada lagi band modern yang bisa menginspirasinya dalam bermusik.

"Sepuluh tahun lalu atau tiga puluh tahun lalu, semuanya terasa berbeda. Seperti, 'ya Tuhan, Guns N Roses. Oh Tuhan, siapa orang-orang Nirvana ini! Oasis!' " ujar sang drummer ketika berada dalam sesi wawancara bersama Noisey.

Bagi Lars Ulrich, tidak ada band modern yang bisa menginspirasinya dalam bermusik © AFPBagi Lars Ulrich, tidak ada band modern yang bisa menginspirasinya dalam bermusik © AFP

Penggebuk drum unit metal asal Los Angeles, California ini lalu melanjutkan komentarnya. Selain tak ada yang bisa menginspirasinya, bagi Lars, band modern sekarang ini bahkan tidak memiliki dampak apapun terhadap dirinya sendiri.

"Kalian pasti mendengar tentang mereka, dan kalian ingin bertemu dengan mereka. Sekarang, tidak ada lagi band-band yang memiliki dampak terhadapku. Terakhir kali aku seperti, 'Astaga! Ini benar-benar menginspirasiku,' band ini bernama The Sword, dari Austin, Texas. Stoner rock, seperti Black Sabbath modern. Benar-benar keren. Mereka terakhir muncul sekitar 7 atau 8 tahun lalu, dan aku harus membawa orang-orang ini dalam tour," ungkapnya.

Memang harus diakui kalau industri musik saat ini terasa sangat berbeda dengan masa di mana Lars Ulrich memulai langkahnya bersama Metallica. Tapi, tentu saja pendapat Lars kali ini pun tidak bisa memaksa industri musik berubah. Bagaimana menurutmu?

Sudah Tahu Yang Ini?

Retas Klip 'Hardwired', Metallica Segera Rilis Album Terbaru

Setelah 18 Tahun, Metallica Memainkan 'The Unforgiven II'

Metallica Mainkan 'The Unforgiven II' Setelah 18 Tahun

Seriuskah Drummer Metallica Pakai 'Daleman' Thong?

Sejauh Apa Proses Pembuatan Album Baru Metallica Saat Ini?