Lagu My Chemical Romance Diremix Steve Aoki, Ini Kata Gerard Way

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 30 November 2016 11:22
Lagu My Chemical Romance Diremix Steve Aoki, Ini Kata Gerard Way
Steve Aoki - Gerard Way © istimewa

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan My Chemical Romance? Ada sesuatu yang dibuat oleh Steve Aoki untuk memperingati 10 tahun album bandnya yang sempat booming di tahun 2006, THE BLACK PARADE. DJ berambut panjang itu membuat versi remix dari lagu Welcome To The Black Parade yang merupakan single dari album tersebut.

Gerard Way, vokalis sekaligus frontman dari My Chemical Romance mengomentari apa yang dibuat oleh Steve Aoki kali ini. Baginya karya Steve terdengar sangat fenomenal dan tetap menaruh esensi dari lagu yang ia tulis.

"Kalian tahu, ketika kalian telah membuat sebuah lagu, kadang terasa sangat sulit untuk membandingkan apa terbungkus yang terbungkus di otakmu dengan apa yang dilakukan orang lain itu atau bagaimana cara mereka melihat lagu itu. Tetapi, aku sangat menyukai karya remix Steve," ucap Gerard pada sumber Buzzfeed yang dilansir dari NME.

"Dan aku sangat suka sound dari lagu ini yang mana sangat fenomenal, dia tetap mengusung utama dari lagu. Jadi aku sangat menyukai ini. Aku bilang ini sangat keren. Dan sangat menyenangkan bisa mendengarkan karya kami dimainkan seseorang, apalagi orang itu bertalenta seperti Steve."

Gerard Way puji 'Welcome To The Black Parade' versi remix yang dibuat oleh Steve Aoki © istimewaGerard Way puji 'Welcome To The Black Parade' versi remix yang dibuat oleh Steve Aoki © istimewa

"Masih ada dasar dari lagu tersebut di karya ini, bagian penting dari band pun tak dihilangkan. Melodi-melodi penting dan root notes-nya juga masih ada. Jadi, aku rasa ini adalah karya yang benar-benar hebat karena bisa menempatkan esensi lagu dan mengubahnya menjadi seuatu yang baru," lanjutnya.

Setelah Gerard berkomentar, gilaran Steve Aoki yang berbicara. Baginya lagu ini tidak hanya merepresentasikan My Chemical Romance tapi selutuh kultur yang ada pada masa itu.

"Lagu ini bukan hanya merepresentasikan My Chemical Romance, tapi ini merepresentasikan seluruh kultur (di masa itu). Ini adalah salah satu yang terpenting dalam generasi kita. Aku senang anniversary 10 tahun album ini keluar dan aku sangat beruntung bisa mengerjakan ini," ucapnya.

My Chemical Romance sendiri bubar pada tahun 2013 silam. Namun, banyak yang rumor yang menyatakan bahwa mereka akan kembali bersama bersamaan dengan perayaan 10 tahun album THE BLACK PARADE.

Jangan Lewatkan!

Bikin Penasaran, Video Ini Bukti My Chemical Romance Bakal Reuni?

Apa Jadinya Kalau My Chemical Romance Adalah Band Metal?

Lagu 5SOS Mirip Dengan My Chemical Romance, Mike Clifford Gemas?

Muse Masuk Nominasi Kerrang! Award 2015

Mantap, Mantan Vokalis My Chemical Romance Nyanyikan Lagu Baru