Lagu-Lagu Penyanyi Ini Laku Keras di Zona Perang, Kenapa?

Natanael Sepaya  |  Senin, 29 Desember 2014 21:22
Lagu-Lagu Penyanyi Ini Laku Keras di Zona Perang, Kenapa?
Dido ©Dido Official Facebook

Kapanlagi.com - Kalau kalian masih ingat di era 2000an, ada seorang penyanyi cantik yang terkenal dengan hits single yang berjudul White Flag. Ya, siapa lagi kalau bukan Dido.

Bukan berarti penyanyi cantik ini hiatus dari dunia yang telah membesarkan namanya. Ternyata, semua karya-karya Dido masih digemari di negara-negara yang sedang mengalami situasi perang.

Ketika menulis tentang lirik yang bersifat personal, aku sangat terkejut kalau lagu-lagu itu bisa menyentuh kehidupan banyak orang.
Dido
 

"Ya, aku dapat banyak surat dari orang-orang yang sedang berada di zona perang. Seperti Syria, mereka mengirimkan video yang tidak pernah aku tulis sebelumnya dan itu sangat menyentuh," ungkap Dido pada BBC News.

Dido ©www.facebook.com/didoDido ©www.facebook.com/dido

Dido mengungkap kalau kebanyakan email itu berisi bagaimana mereka dikuatkan lewat lirik-lirik lagu Dido. Salah satunya adalah No Freedom yang liriknya berhasil menyentuh para penduduk Syria yang sulit untuk merasa tenang dan aman setiap harinya.

Selain lagu-lagu itu, Dido pun sangat terkejut dan akhirnya tersadar bagaimana sebuah lirik dapat menyentuh seluruh aspek kehidupan para manusia. "Ketika menulis tentang lirik yang bersifat personal, aku sangat terkejut kalau lagu-lagu itu bisa menyentuh kehidupan banyak orang," ungkap Dido.

Bahkan, dengan lirik-liriknya yang berisi tentang kehidupan manusia, Dido mendapat julukan sebagai the sound of modern conflict. Penasaran bagaimana Dido menyentuh banyak orang lewat lagunya? Cek di sini ya.

No Freedom by Dido:

(fem/ntn)

Lihat Arsip Musik

- - -