Lagu Galau Bikin Sakit, Dokter Muda Ini Terapi Pasien Lewat Musik

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 17 November 2015 12:22
Lagu Galau Bikin Sakit, Dokter Muda Ini Terapi Pasien Lewat Musik
Yusri Dinuth © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli
Kapanlagi.com - Terobosan baru dalam hal kesehatan oleh seorang dokter yang juga merupakan seorang musisi. Adalah Yusri Dinuth yang saat ini tengah serius mengampanyekan sebuah gerakan medis dengan jargon Music As a Healing.

Terapi kesehatan yang dilakukan Yusri tak lepas dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli di bidang medis yang menyimpulkan bahwa dalam penanganan gangguan kesehatan bukan hanya fisik yang disembuhkan, tetapi psikis. Salah satu faktor yang mempengaruhi psikis adalah suara. Dan musik bisa menjadi media yang cukup efektif untuk hal ini.

"Musik As a Healing itu program, bukan product. Nantinya siapapun bisa menggunakan program ini untuk membantu penyembuhan pasien. Musik yang disajikan secara tepat dan sesuai akan dapat membantu proses penyembuhan pasien," ucapnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (16/11).

Yusri Dinuth siap memberikan terapi dengan albumnya yang berjudul OPERASI HATI © KapanLagi.com®/Sahal FadhliYusri Dinuth siap memberikan terapi dengan albumnya yang berjudul OPERASI HATI © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Tentu saja lagu-lagu yang didengarkan bukanlah lagu bernuansa galau. Para pasien yang tengah masa penyembuhan bisa memilah sendiri genre kegemaran mereka. "Lagu galau bikin orang sakit tambah sakit. Yang penting liriknya positif," katanya.

Untuk menunjang aksinya ini, Yusri membuat sebuah mini album bertajuk OPERASI HATI. Meskipun tajuknya bisa dimaknai sebagai salah satu bentuk cinta, album ini dipastikan tak bernuansakan galau.

"Album gue semua lagu liriknya positif, ngajak orang buat move on," pungkasnya. Bagi kalian yang penasaran dan ingin melakukan terapi lewat musik, bisa nih coba mendengarkan OPERASI HATI dari Yusri Dinuth. Album ini telah diedarkan di pasaran sejak bulan April silam.

Sudah tahu yang ini?

Emosional, Madonna Ungkap Perasaannya Atas Tragedi Teror Paris

Bersaing, Isyana Sarasvati 'Duel' Dengan Raisa dan Agnes Monica

Beri Pujian Buat Judika, Apa Komentar Kare Wanscher MLTR?

Gara-Gara Obat Nyamuk Bakar, Mulan Jameela Gagas Konser Amal

Bawa Nama Besar Purwatjaraka, Andrea Miranda Merasa Punya Beban?

(kpl/aal/otx)

Dengan busana cantik serba pastel, Andrea Miranda sukses merilis album bertajuk ANDREA MIRANDA.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -