Konser Request Hour 2019 JKT48 Ajang Pembuktian Team T Bukan Lagi Anak Bawang

Kamis, 02 Mei 2019 14:38  | 

JKT48



JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto




Kapanlagi.com - Team T JKT48 saat ini tengah berbangga, pasalnya lagu mereka, Kegareteiru Shinjitsu (Kenyataan yang Ternoda) berhasil menjadi lagu urutan pertama saat konser Request Hour 2019 yang bertempat di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan (27/04). Setelah melalui proses vote selama 3 bulan secara langsung oleh fans, lagu Kegareteiru Shinjitsu (Kenyataan yang Ternoda) yang bisa kita dengarkan di album single High Tension ini, menjadi lagu yang paling banyak mendapatkan suara di antara ratusan lagu di library JKT48 yang bisa dipilih.

Buat team T sendiri yang selama ini lekat dengan image lucu dan gemas, berhasilnya lagu yang mereka bawakan ini menjadi nomer satu di Request Hour 2019 seakan menjadi ajang pembuktian buat yang meragukan kekuatan team T bahwa anggapan pada mereka selama ini salah. Seperti yang diungkapkan oleh Zara, kalau sukses mereka kali ini menjadi gambaran, kalau team T dan fans nya juga tak main-main untuk bisa menjadi nomer satu.

"Ini seperti kita (team T), bersatu bareng fans-fans dan ngebuktiin kalau team T itu team yang kuat juga, kita tuh bisa bawain lagu sulit dengan bagus juga dan patut untuk didukung soalnya belakangan ini banyak orang yang meragukan, team T itu bisa ngga yah? Tapi dengan kita peringkat satu ini, banyak yang tanya ini lagu apa yah? Dengan bawain lagu ini mereka jadi tahu," papar Zara

Senada dengan Zara, bagi Tan Zhi Hui Celine atau akrab disapa Celine dengan terpilihnya lagu Kenyataan yang Ternoda ini merupakan kesempatan bagi team T untuk menunjukan sisi lain mereka yang memiliki kemampuan membawakan lagu yang memiliki dance rumit.

"Lagu ini menunjukan sisi team T yang sangat berbeda, image team T kan selalu yang lucu-lucuan, lagunya lucu, dancenya lucu, selalu lucu gitu, nah di  sini kita dikasih kepercayaan bawain lagu yang garang, dance banget, jadi team T itu belum pernah dapetin lagu seperti ini, team T harus belajar keras untuk lagu ini," imbuh Celine, sedangkan bagi Kapten team T, Ayana Shahab, dengan Kegareteiru Shinjitsu mendapat nomor satu di Request Hour 2019, bisa menjadi jawaban keraguan fans akan skill level team T sekarang ini yang ngga kalah dengan team KIII.


1. Tantangan Baru

"Team T itu membernya paling muda, pengalamannya paling sedikit dan selalu dianggap team T itu lagunya yang lucu dan gemes, yang dance nya ngga terlalu rumit, nah waktu kita dapat lagu ini ada yang meragukan, team T bisa ngga yah? Soalnya lagu ini imagenya team KIII yang dance banget, tapi buktinya kita satu level dengan team KIII," Jelas Ayana.

Dan setelah peringkat pertama Request Hour diraih, team di bawah komando Ayana Shahab ini langsung ingin tancap gas untuk dalam waktu dekat akan meluncurkan setlist baru theater untuk team T.

"Kita akan ada setlist baru, isinya lagu-lagu yang pernah dibawakan di Theater JKT48, kalau mau dengar dan lihat lagu setlist datang ke Theater JKT48," ungkap Ayana, sedangkan bagi Zara yang saat ini juga banyak terlihat di Industri film, lebih berharap, agar team T tak terlena dan terus kerja keras agar prestasi yang mereka raih bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan.


2. Kejutan Dari Melody dan Kelulusan Shania

“Kedepannya kita sekuat tenaga mempertahankan (prestasi) ini, maksudnya nanti request hour berikutnya team bisa lebih baik lagi, banyak lagu (team T) yang masuk di list nya, jadi nomer satu lagi mungkin, show theater kita banyak yang nonton, nambah banyak yang suka sama team T” imbuh Zara.

Untuk diketahui setelah absen di tahun 2018, JKT48 kembali menggelar konser Request Hour 2019 yang bertempat di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan (27/04). Konser yang berkonsep lagu dan urutannya dipilih oleh fans secara langsung melalui vote selama kurang lebih 3 bulan ini menghasilkan 30 lagu terbaik dari ratusan lagu milik JKT48 yang bisa divote.

Konser sendiri berlangsung tiga sesi, pertunjukan sesi pertama dilaksanakan pukul 15.00 sampai dengan 17.00 WIB, menampilkan lagu urutan 30 sampai dengan 11. Di sesi ini terdapat kejutan, saat lagu Kimi Wa Melody (Dirimu Melody), General Manajer JKT48, Melody Nuramdhani Laksani kembali naik panggung bersama member JKT48 membawakan lagu yang menjadi kenang-kenangan kelulusannya beberapa waktu yang lalu.

Melody kembali mengenakan seragam model kebaya merah marun yang dulu dia kenakan namun dimodifikasi menjadi hijab, keren bikin baper. Sesi kedua dimulai pukul 19.00 membawakan lagu urutan 10 sampai dengan yang pertama, diselingi pengumuman perkenalan generasi ke 8 JKT48.

Kemudian setelah itu di sesi ketiga dilanjutkan dengan pertunjukan konser kelulusan Shania dan pembacaan pengumuman shuffle team. Team T komposisi terakhir sendiri tak terdampak dengan adanya shuffle, mereka hanya mendapatkan transferan baru seperti Anin dari KIII yang sekarang double team dan tambahan dua orang, Nabila serta Gabrielle (Brielle) dari akademi ke A.

Yang Ini Juga Nggak Kalah Hot!!!

Jessica Veranda eks JKT48 Kebanjiran Viewers Lewat Video One Minute Review

Ajaib! Afiqah Sudah Diramal Masuk JKT48 Sejak 7 Tahun Lalu

Romansa Sang Gadis, Setlist Theater Kolaborasi Fans dan Team KIII JKT48

Sibuk Dengan Project Film, Zara Pikirkan Untuk Keluar Dari JKT48?

Banyak Project Film, Zara Bakal Off Dari Kegiatan JKT48

(kpl/djo/phi)