Banyak Project Film, Zara Bakal Off Dari Kegiatan JKT48

Senin, 01 April 2019 17:22  | 

JKT48



Zara JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Member JKT48 tak hanya dibatasi untuk menyanyi dan menari, namun mereka juga diberi peluang mengembangkan bakatnya yang lain. Beberapa eks member seperti Nabilah, Jessica Veranda, dan Haruka Nakagawa sering kita temui di beberapa produksi film, acara TV atau iklan.

Saat ini, ada Adhisty Zara dan Maria Desy yang sering kita temui di TV dan film. Zara sendiri mulai dikenal pecinta film setelah mendapatkan peran yang sebagai Disa, adik Dilan (Iqbaal Ramadan) di film DILAN 1990. Setelahnya, Zara mendapatkan peran major sebagai Euis di film KELUARGA CEMARA. Beradu akting dengan Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, dirinya berhasil mendapat penghargaan piala Maya sebagai aktor remaja.

Zara sendiri mengaku bangga namanya mulai berseliweran di antara para penulis dan sutradara film. "Hari ini kan hari film nasional yang aku juga bisa ikut merayakannya sebagai salah satu pemain film, dan juga yang (tadi pada) mention aku (di socmed), kayak ka Yandi (Lauren -sutradara film Keluarga Cemara) kan Gina (penulis film Keluarga Cemara) pada ngucapin Zara selamat hari film nasional yah .. dan aku kayak oh aku (sudah) dianggap nih di Industri film Indonesia tuh, jadi kayak semangat terus, pengen main film terus," ujarnya saat ditemui usai acara Handshake single ke 20 High Tension di gedung Smesco, pancoran, Jakarta Selatan (30/3).

 

1. Off Sementara

Beberapa project film pun menghampirinya seperti film DUA GARIS BIRU (Gina S Noer) dan RATU ILMU HITAM (Kimo Stamboel). Lantas, bagaimana nasib JKT48 jika Zara terus bermain film? Zara mengaku kalau untuk sementara, dia tidak terlibat langsung kegiatan idol grup ini demi fokus main film.

"Film RATU ILMU HITAM itu sebentar lagi akan shooting dan untuk kegiatan JKT48 nya, selama aku shooting aku ngga ikut kegiatan JKT, karena biar akunya bisa fokus sama satu pekerjaan gitu karena, soalnya kalau aku ngerjain dua pekerjaan terus nanti jadinya ngga full di keduanya, malah jadinya kayak setengah-setengah, kan sayang ya, posisinya sekarang, aku member JKT48 tapi menjalankan kegiatan diluar JKT48, setelah kegiatan itu beres, main filmnya beres baru balik lagi ke JKT48," papar Zara.

2. Pilih-Pilih Film

Dirinya mengaku cenderung memilih untuk mengikuti sebuah project film setelah membaca scriptnya terlebih dahulu. Dirinya lebih memilih peran yang menantang.

"Nggak semua tawaran aku ambil. Kalau aku sih kita baca dulu ceritanya kayak gimana, karakternya kayak gimana, kalau itu menantang bagi aku, diambil. Kalau hanya ini ada ini ambil.. ada ini ambil, ya ngga gitu lah, kan kayak ngga main-main gitu main film," tutupnya.

(kpl/frs)