Konser Perdana Abdee Slank Setelah Vakum Selama Hampir 2 Tahun

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 15 Juli 2017 14:22
Konser Perdana Abdee Slank Setelah Vakum Selama Hampir 2 Tahun
Abdee Slank © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Grup band Slank baru saja menggelar konser di acara Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017). Band asal Potlot ini pun lagi-lagi berhasil menghibur ribuan Slankers yang hadir malam itu.

Dalam konser tersebut, grup yang ditukangi Bimbim Slank, Kaka Slank, Ivanka Slank, Ridho Slank dan Abdee Slank ini membawakan sebanyak 20 lagu. Tak tanggung-tanggung, konser langsung dibuka dengan 3 lagu yang dimulai dari Kampungan, Mars Slankers serta Garuda Pancasila. "Jakarta. Malam masih panjang, kita santai dulu," kata Kaka di atas panggung.

Dengan penonton yang padat dan tak sabar melihat aksi dari Slank, Kaka pun mengajak rekan-rekannya untuk langsung kembali beraksi. Sejumlah lagu seperti Ketinggalan Jaman, Mawar Mewah, Ngerock, dan Gara Gara Kamu kembali membuat hype para penonton semakin tinggi.

Kehadiran Abdee Negara di atas panggung berhasil membuat ribuan Slankers tenggelam dalam suasana gembira © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKehadiran Abdee Negara di atas panggung berhasil membuat ribuan Slankers tenggelam dalam suasana gembira © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun di lagu selanjutnya, giliran drummer Slank, Bimbim, yang beralih menjadi vokalis sekaligus gitaris. Menyanyikan 2 lagu sekaligus, suara gitar yang dimainkan Bimbim kali ini menghalanginya untuk tampil membawakan lagu Friday dan Nggak Mau Percaya. "Gitarnya," keluh Bimbim.

Kaka yang sebelumnya istirahat di saat Bimbim bernyanyi solo. Vokalis kelahiran 10 Maret itu kembali berdiri di atas panggung dan menyanyikan dua lagu yakni Terlalu Manis juga Terlalu Pahit.

Ketika konser tengah berlangsung, ribuan Slankers diberikan kejutan menarik di mana Abdee Negara yang sempat vakum selama kurang lebih 2 tahun pun muncul. Sebelum naik ke atas panggung, Bimbim meminta doa kepada Slankers, agar Abdee bisa cepat pulih. "Temen-temen, kita rame-rame baca (surat) Al Fatihah. Supaya Abdee Negara cepat sehat," ujar Bimbim.

Konser Slank kali ini jadi penampilan perdana Abdee setelah absen dari atas panggung selama kurang lebih 2 tahun © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoKonser Slank kali ini jadi penampilan perdana Abdee setelah absen dari atas panggung selama kurang lebih 2 tahun © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kehadiran Abdee Negara di atas panggung, tentu membuat suasana konser semakin panas. Ribuan Slankers juga langsung teriak histeris. Memakai topi dan masker, Abdee pun tak membuang waktu lama, dia langsung memainkan lagu I Miss U But I Hate U.

Di atas panggung, Abdee tampil begitu enerjik, bahkan tak terlihat jika dia mempunyai penyakit serius. Lagu-lagu seperti Orkes Sakit Hati, Virus, Ku Tak Bisa, Seperti Para Koruptor, Punya Cinta, Tong Kosong, Palalopeyang, dan Kamu Harus Pulang berhasil dimainkan Abdee. "Say hi dong sama Abdee. Energi tambah banyak Abdee turun," kata Kaka.

Kehadiran Abdee di atas panggung kali ini benar-benar mengobati rasa kangen Slankers. Pasalnya selama hampir 2 tahun Slankers tak pernah melihat band idola mereka tampil dalam formasi lengkap.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Bagi Kaka Slank, Komunitas Lebih Membantu Rehabilitasi Pecandu

Pernah Overdosis Narkoba, Ridho SLANK: Sejak Saat Itu Jadi Kapok!

Yakin Orang Bisa Berubah, Slank Ingin Punya Pulau Rehabilitasi

Berkarir di Musik, Ridho Slank: Butuh Effort dan Nyali Yang Kuat

Sambut Ramadan, Slank Pilih Kegiatan Yang Dekat Dengan Ibadah

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -