Konser Kobe Ricuh di Kediri

Noviana Indah TW  |  Minggu, 15 Februari 2009 10:40


  • Konser Kobe Ricuh di Kediri
    Kobe
Kapanlagi.com - Konser grup musik Kobe yang berlangsung di Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri, Sabtu (14/2) malam, diwarnai kericuhan di antara penonton.

Benih-benih kericuhan mulai terlihat saat Kobe mengawali konser. Sementara sejumlah petugas tampak kewalahan mengamankan jalannya konser, apalagi ketika terjadi adu jotos antar penonton.

Hingga grup musik Kobe yang berasal dari Sidoarjo ini mengalunkan lagu Positive Thinking berakhir, kericuhan di antara penonton masih terjadi.

Polisi lantas mengusir belasan penonton yang dituding sebagai pemicu kerusuhan dari lokasi panggung, untuk mencegah kerusuhan yang lebih luas.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gampengrejo, AKP Abraham Sisik ketika dikonfirmasi di Kediri, Minggu (15/02), mengatakan, pihaknya tidak menahan penonton yang dituding sebagai pemicu kerusuhan itu.

"Dari hasil pemeriksaan, mereka tidak membawa senjata tajam. Kemungkinan, hanya terjadi salah paham saat berjoget di lapangan," katanya.

Namun, pada saat ditanya minimnya jumlah personel di lokasi konser, dia membantah. "Kami sudah menempatkan petugas di seluruh lokasi, termasuk pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Kediri," katanya.

Dalam konser tersebut grup Kobe menyajikan 12 lagu. Konser di Kediri ini merupakan yang kali kedua setelah tahun 2008. Konser itu merupakan rangkaian tur untuk promosi album kedua CINTA NDA PUNYA MATA.

Sebelumnya, Kobe telah mengawali konser ke beberapa kota, seperti Yogyakarta, Banyuwangi, Kediri. Mereka juga akan manggung di sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti Tulungagung dan Malang.  (kpl/npy)

Lihat Arsip Musik

- - -