Konser Anniversary Ketujuh JKT48 Dibagi 2 Sesi, Ada Yang Graduate

Rabu, 26 Desember 2018 08:30  | 

JKT48



JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Tepat 17 Desember 2018 kemarin, JKT48 berulang tahun yang ke-7. Untuk merayakan hari jadinya, mereka menggelar konser JKT48 7th Anniversary di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2018). Konser anniversary tahun ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama 'Battle Performance' dan yang kedua 'Thanks Giving' sekaligus konser graduation Ikha, Naomi dan Devi.

Konser sesi pertama mengusung konsep 'perang', 70-an member JKT48 dari generasi 1 sampai akademi kelas B dibagi menjadi dua, tim putih dan tim merah. Dua tim ini ditantang masing-masing untuk unjuk skill lewat battle performance. Ada battle cover band, legend oldies, Anime, Team Song, Choir with fans, Boyband, Diva K-Pop dan Dangdut.

Konser yang berlangsung siang hari ini menyuguhkan performance tak biasa, baik dari tim merah atau putih. Keduanya sama-sama memiliki harga diri yang tinggi dan tak ingin dipermalukan lawan di depan fans. Mereka sama-sama ingin menunjukkan siapa paling gokil dan sukses membuat konser anniversary sesi pertama pecah.

1. Sesi Kedua Thanks Giving

Di konser sesi kedua 'Thanks Giving', pertunjukan digeber dengan lagu-lagu unggulan tempo tinggi yang chant-able. Dibuka dengan lagu Hari Pertama (Sonichi) dan dilanjutkan dengan lagu-lagu signature JKT48 yang ngehits, baik single ataupun theater seperti Mirai no Kajitsu, Iiwake Maybe, Baby Baby Baby, Everyday, Kachuusha, Kimi no Koto ga Suki dakara, Aitakatta, Aozora kataomi, Party ga Hajimaru yo special penampilan Akademi, Oboete Kudasai, Kegarateiru Shinjitsu, Junjou U-19, dan After After Rain.

Saat konser ini pula, sebagai penghargaan member yang memiliki statistik tertinggi mendapatkan kesempatan untuk tampil, seperti Sinka, Feni, Anin dan Stef. Mereka berkesempatan kolaborasi perfom lagu ceria Choco no Yukue. Yupi, Ayana dan Yona membawakan lagu Dakishimeraretara, kemudian Shani, Indira, Ratu, Vieny dan Naomi membawakan lagu Wimbledon. Mereka adalah member yang memiliki statistik handshake terbanyak.

Tak hanya itu Undergirls dan Senbatsu hasil Sosenkyo 2018 juga membawakan lagu single ke-20 JKT48, Tsugi no Season dan High Tension. Di sini membernya mengenakan seifuku yang ada lampunya. Sesuai dengan janji management, rank 3 besar akan mendapatkan kesempatan membawakan lagu special dengan partner kolaborasi yang mereka inginkan. Sinka yang mendapatkan urutan ke-3 memilih Viny dan Natalia untuk menemaninya membawakan lagu baru Relax!. Di urutan 2, Shani, memilih berkolaborasi dengan partner in crimenya Shania Gracia membawakan lagu super gemas, Avocado Jyane~shi… yang dulu dibawakan oleh Shasihara Rino dan Mayu Watanabe. Sedangkan rank pertama, Cindy Yuvia secara solo membawakna lagu Migikata.

2. Buat Yang Graduation

Di paruh ke-2 konser dilanjutkan dengan ceremony kelulusan Ikha, Naomi dan Devi. Mereka masing-masing berkolaborasi dengan generasi satu angkatan dan team terakhir mereka berada membawakan lagu lagu yang khas dengan visual mereka.

Tak hanya di konser ulang tahun mereka yang ke-7 ini, JKT48 juga memperlihatkan seragam baru dengan motif street art. "Ini (motifnya) grafiti. Kita kurang tahu filosofinya apa, hanya kita kan udah lama nggak punya seifuku baru untuk all member, jadi untuk anniversary 7 tahun, menurut aku angka 7 itu angka yang bagus ya, angka ganjil, seperti lucky seven gitu, tapi pastinya karena kita tadi ngadaian event yang meriah seperti 2 show tadi bajunya harus baru dong," jelas Shania

Konser ditutup dengan lagu Heavy Rotation dan Hanya Lihat Ke Depan. Selamat ulang tahun ke-7 JKT48 semoga sukses ke depan, menginspirasi banyak orang serta memberikan warna yang kuat di kasanah budaya musik Indonesia.

Jangan Lewatkan!

Setelah Jadi Adik Dilan dan Kakak di 'KELUARGA CEMARA', Zara JKT48 Ingin Peran Utama

#KapanLagiKepo - Gaby JKT48 Pernah Makan Upil

Lulus Lebih Cepat Dari JKT48, Ini Alasan Shania

Kejutan yang Terjadi di Sosenkyo Senbatsu JKT48 2018, Member Senior 'Terlempar'

Lengserkan Shani, Cindy Yuvia Jadi Center di Single Ke-20 JKT48

(kpl/pit)