Kejutan yang Terjadi di Sosenkyo Senbatsu JKT48 2018, Member Senior 'Terlempar'

Minggu, 18 November 2018 20:22  | 

JKT48



JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Beberapa kejutan terjadi di gelaran JKT48 Senbatsu Sosenkyo 2018 yang dllaksanakan di Jogjakarta (17/11). Kali ini distribusi member terlihat lebih merata baik di peringkat 16 ataupun di 32 besar.

Beberapa nama langganan senbatsu masih terlihat, namun yang menjadi surprise kali ini ada beberapa nama yang sebelumnya tak diperhitungkan bisa mencapai posisi yang cukup prominen. Sebaliknya, beberapa member senior posisinya terlempar cukup jauh.

Contoh yang cukup mengagetkan adalah Shania Junianatha. Cewek cakep ini tahun sebelumnya masih di urutan nomer 8 Senbatsu, dan kali ini harus puas masuk di urutan 25 Undergirls.

1. Member Akademi Berhasil Masuk

Sebaliknya ada juga member yang dari akademi berhasil masuk ke hitungan Senbatsu dan Undergirls. Seperti halnya Gabryela Marceline dan Eve Antoinette dari akademi kelas A, Aby yang merupakan generasi 5 yang tersisa di akademi berhasil masuk ke rank Senbatsu nomer 16.

"Aku pengen nunjukin ke fans JKT48, dengan masuk senbatsu ini aku layak masuk team," papar Gabryela Marceline saat mengomentari keberhasilannya masuk ke 16 besar elite Senbatsu.

Sedangkan Eve yang baru saja melakukan pelanggaran sehingga harus degradasi dari team T ke akademi secara mengejutkan mampu masuk ke Undergirls urutan 19. Sebelumnya Eve berpikir kalau siswi akademi tak bisa masuk senbatsu.

2. Membuat Lompatan Besar

"(Bisa masuk undergirls) Rasanya seneng, jadi Eve pernah ada masalah, sehingga didowngrade dari team ke akademi kelas A. Eve kira di akademni ngga ada kesempatan buat Sosenkyo, ternyata bisa," ujar eve.

Sementara itu beberapa member yang berhasil membuat lompatan besar kali ini memiliki pendapat berbeda. Sinka yang berhasil masuk urutan 3 berpendapat kalau keberhasilannya karena pergerakan fansnya yang solid menginginkan dia masuk senbatsu.

Stefi sendiri berpendapat jika ditunjuknya dia sebagai siswi pertukaran pelajar dengan AKB48 memiliki dampak yang cukup besar untuk posisinya kali ini. Sedangkan Jinan mengaku kalau audisi single UZA memberikannya peluang bisa masuk Sosenkyo.

3. Belajar Dari Kesalahan

Lonjakan peringkat yang cukup besar juga terlihat di beberapa nama seperti Nurhayati, Ratu Vienny Fitrilya dan Viviyona Apriyani. Nama Ratu Vienny tahun lalu tidak begitu populer di kalangan fans.

Karena suatu masalah, posisi Vienny sebagai kapten team KIII harus dicopot dan turun sebagai trainee sehingga Sosenkyo tahun lalu Vienny harus puas sebagai undergirls. Namun rupanya tahun ini Vienny kembali dan bisa mencapai posisi 8 Senbatsu.

"Buat aku titik terendah kemarin itu salah satu hal yang membuat aku belajar banyak dan bersyukur, dan aku dapat kesempatan kedua, untuk memperbaiki kesalahan, terus membangun lagi kepercayaan fans, dan buat teman-teman, amit-amit yah, kepercayaan itu memang sesuatu yang harus dijaga, kalau mendapat kepercayaan ya harus di jaga banget," papar Vienny sembari berpesan kepada teman-temannya agar berhati-hati menjaga kepercayaan baik fans dan management.

JKT48 Sosenkyo Senbatsu 2018 kali ini berhasil menghantarkan Cindy Yuvia (Yupi) member generasi 2 dari team J menjadi center senbatsu untuk single ke-20 High Tension dan Thalia Ivanka sebagai center undergirls untuk lagu coupling Musim yang Selanjutnya.

(kpl/djo/frs)