Lulus Lebih Cepat Dari JKT48, Ini Alasan Shania

Minggu, 18 November 2018 23:22  | 

JKT48



JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setiap Zaman ada masanya. Seperti terlihat generasi I JKT48 yang sekarang hanya tersisa beberapa orang saja. Dan angka itu berkurang kembali setelah Shania Junianatha mengumumkan akan lulus dalam waktu dekat dari JKT48 (17/11).

Di hadapan ribuan fans yang tengah bersuka cita mengikuti acara puncak Senbatsu Sosenkyo 2018, Sania tiba-tiba mengumumkan akan graduate dalam waktu dekat sehingga membuat acara menjadi antiklimaks.

1. Waktu Yang Tepat

Tak ingin di cap sebagai party pooper, Shania mengaku jika hal ini dilakukannya karena merupakan waktu yang tepat dan sesuai dengan project re-boost yang tengah berlangsung.

"Apa ya, aku sudah berdiskusi sama manajemen sudah lama, tapi memang ini kan reboost banget tema nya, banyak wajah baru, jadi (pengumuman aku tadi) buat me re-boost juga aku pikir moment pas nya di acara ini," ujar Shania.

2. Alasan Shania Lulus Cepat

Banyak yang tak mengira Shania akan lulus secepat ini, karena dari faktor usia Shania masih bisa beberapa tahun lagi di JKT48. Salah satu alasan Shania ingin lulus karena dia percaya kalau JKT48 akan baik-baik saja tanpa nama-nama besar generasi I.

"Salah satu alasan aku mau keluar juga, ketika melihat yang senior-senior dulu seperti Kak Melody, Kak Kinal, (lulus) (JKT48) masih jalan juga kok, jadi ngga mengandalkan beberapa orang saja, saat mereka keluar, terus aku pegang masih bisa jalan dan nantinya masih bisa besar lagi, udah aku prediksi sih ini bakal terjadi, mungkin re-boost nya masih belum nyampai ke orang awam, tapi di JKT48 nya (udah kelihatan bermunculan) banyak anak-anak berpotensi juga," Papar Shania.

3. Fans Tetap Semangat Mendukung

Sedangkan mengenai hal yang wajib di pertahankan mati-matian buat penerusnya adalah rasa kepedulian mereka kepada Idol Grup tempat mereka berkarya, sehingga fans tetap semangat mendukung mereka walau komposisi membernya sudah berganti.

"Apa ya mungkin rasa kepeduliannya sama JKT48, kan dulu kita kan masih sering keluar kota, jadi fans luar kota kita banyak, dan sekarang juga masih banyak, cuma pengennya apa yah, walau nama-nama member besar sudah tidak ada, mereka (fans) masih semangat dengan wajah-wajah baru," pungkas Shania.

(kpl/djo/frs)