Kisah Pilu Penyanyi Dangdut, Jenita Janet Pernah Dilempar Sampah

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 12 Maret 2016 12:22
Kisah Pilu Penyanyi Dangdut, Jenita Janet Pernah Dilempar Sampah
Jenita Janet © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Adanya haters merupakan salah sisi dari kepopularitasan yang dimiliki oleh seorang entertainer. Hal tersebut juga terjadi penyanyi dangdut nyentrik, Jenita Janet.

Pedangdut yang mempopulerkan lagu Di-reject ini punya banyak pengalaman tidak mengenakkan dengan haters. Salah satunya adalah cuapan-cuapan yang menurutnya tak berdasar di berbagai akun sosial media yang ia miliki.

Aku ingin datang ke sekolah-sekolah untuk mengurangi bully. Karena aku punya pengalaman bullying. Jadi aku datang ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan anti bullying.
Jenita Janet
 

"Yang paling miris kadang-kadang orang melontarkan fitnah sampai menjatuhkan harga diri di medsos. Itu bisa menghancurkan masa depan dan reputasi seseorang. Sekarang mau ajak fans untuk tidak bully. Aku mau buktiin kalau orang yang di-bully bisa sukses," kata Jenita saat ditemui dalam acara Seleb On News di Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jum'at (10/3) malam.

Wanita berusia 28 tahun ini juga menyambut baik aktivitas yang dilakukan oleh para artis guna menangkap para haters. Dan hal itu juga sempat dilakukannya.

"Efek jera harus bisa ditegakkan dari sekarang. Aku sempat capture orang-orang yang bully Janet. Sampai ada yang iseng bikin facebook pakai nama Janet dengan foto-foto yang tidak wajar," ucapnya.

Jenita Janet pernah dapat perlakuan tak menyenangkan saat SMA © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJenita Janet pernah dapat perlakuan tak menyenangkan saat SMA © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Bukan itu saja pengalaman tak menyenangkan yang dialami oleh Jenita Janet selama menjadi penyanyi dangdut. Saat sekolah dulu ia sempat dikucilkan karena menjadi biduan dangdut hingga dilempar sampah bekas minuman.

"Dulu pas di sekolah pernah dikucilkan karena aku penyanyi dangdut. Sampai aku pernah dilempar sampah bekas minuman. Setiap pagi aku selalu lari kalau mau sekolah. Karena di depan gerbang sekolah (SMA) banyak anak-anak nongkrong yang suka bully aku."

Meski mengalami masa pahit di sekolah, ia tetap melanjutkan aktivitasnya belajar. Ia mengesampingkan segala yang diterimanya yang dianggapnya sebagai aksi iseng karena sekolah adalah hal yang penting baginya.

Kini Jenita sedang merencanakan kunjungan ke sekolah-sekolah guna mengurangi bullying yang ada pada remaja saat ini. "Aku ingin datang ke sekolah-sekolah untuk mengurangi bully. Karena aku punya pengalaman bullying. Jadi aku datang ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan anti bullying," pungkasnya.

Masih Soal Haters Yang Menarik Untuk Kalian Simak

Prilly Latuconsina Perangi Cyber Bullying Dengan Cara Ini..

Sepatu Ini Bikin Instagram Agnes Monica Jadi Lahan Perdebatan!

Alis Selalu Dihina, Ini 'Tamparan' Keras Dewi Rezer Untuk Haters

Keputusan Nyanyi Dihujat Haters, Ini Tanggapan Billy Syahputra

'Tampar' Balik Haters, Rob Kardashian Katakan Cinta ke Blac Chyna

Dulu, di awal kemunculannya, Janet jadi salah satu artis yang ramai jadi bahan perbincangan karena gaya nyentriknya.
8 FOTO