Kembangkan Bakat, Baila Fauri Rilis Single Berbahasa Inggris

Kamis, 22 Agustus 2019 15:35


Baila Fauri rilis single berbahasa Inggris. © Istimewa

Kapanlagi.com - Sosok Baila Fauri tentu masih hijau di industri musik Indonesia hari ini. Meski demikian, bakat yang dimilikinya membuat penyanyi kelahiran Jakarta ini bisa menjadi penyanyi papan atas di kemudian hari.

Lahir September 2001 di Jakarta, bakat seni nampaknya sudah ditakdirkan sejak ia lahir ke dunia. Nama Baila sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang artinya menari. Sebuah doa bahwa kelak anaknya bisa menari dan menyanyi, menghibur banyak orang. Dan benar saja, sejak balita, Baila yang lincah dan periang ini sudah gemar menyanyi.

1. Alumni Idol Junior

Mengetahui bakat menyanyi yang tumbuh di dalam diri anaknya, sang ayah tak berpikir panjang, Baila dibawa sang ayah untuk mengikuti Indonesia Idol Junior musim pertama. Inilah pengalaman Baila mengikuti sebuah kompetisi bernyanyi.

Mengawali karier sebagai penyanyi cilik, Baila berhasil lolos ke babak spektakuler Idol Junior. Baila adalah salah satu kontestan diantara 14 junior yang bisa merasakan megahnya panggung spektakuler Indonesian Idol Junior.

Kemampuan Baila yang mengidolai Ariana Grande dalam menyanyi dalam bahasa Inggris membuat dirinya punya nilai lebih. Ini terbukti beberapa lagu cover yang berhasil dinyanyikannya dari Beautiful dari Christina Aguilera, If I Ain't Got You dari Alicia Keys, dan Never Say Never dari Justin Bieber memukau juri-juri Idol Junior.

Lambat laun, pesona penyanyi yang pernah mengikuti les vokal di Purwacaraka ini menarik perhatian Seven Music untuk mengontrak dirinya untuk berada di dalam naungan keluarga besar label bonafit asal Jakarta ini.

2.

Bersama Seven Music, penyanyi yang juga jago ngerap ini pertama kali menyanyikan lagu debutnya yang bertajuk Eye 2 Eye. Lagu berbahasa Inggris ini dinyanyikannya dengan vokal yang unik. Berada di wilayah pop, ada sedikit warna funk dan jazz, Eye 2 Eye cocok dengan karakter vokal Baila yang kekinian.

Sekilas, untuk awam yang belum mengenal siapa Baila, Eye 2 Eye terdengar seperti sebuah calon lagu hit dari penyanyi internasional. Seluruh komponen baik musik, lirik maupun tarikan vokal sangat bercitarasa internasional.

Semoga karya debut dari Baila Fauri ini bisa diperhitungkan dalam peta industri musik Indonesia, sebuah bukti bahwa Indonesia punya penyanyi yang punya kans besar untuk menembus pasar internasional.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Poppy Punky Curhat Tentang Hubungan LDR di Lagu 'I Miss You'

Rilis 'Mama Segalanya', Penyanyi Cilik Ini Berharap jadi Penerus Agnez Mo

Ramaikan Industri Musik Indonesia, PRIA Rilis Single Berjudul Kisah

Kisah Joko In Berlin Kunjungi 3 Negara di Eropa, Demi 'Senja'

'Release Day Vol 2', Gabungan Karya Terbaik dari 8 Musisi Indie Indonesia

(kpl/pur/rna)