Poppy Punky Curhat Tentang Hubungan LDR di Lagu 'I Miss You'

Rabu, 21 Agustus 2019 19:08


Credit: Instagram/poppypunkyband

Kapanlagi.com - Grup pop punk asal Jakarta, Poppy Punky merilis video klip terbaru dari single keempatnya yang bertajuk I Miss You. Single tersebut tergabung dalam album debutnya, STORY yang dirilis pada 18 Maret 2018 lalu.

Meski bergenre pop punk, namun band yang digawangi oleh Deans (vokal, bass) dan Musya (gitar, backing vokal) ini kerap menggabungkan beberapa warna musik yang variatif pada tiap karyanya. Seperti yang bisa kalian dengarkan pada single I Miss You.

"Yang kita tonjolkan di lagu I Miss You lebih ke aransemen musiknya yang ramai. Dengan nada-nada yang dominan major, biar terdengar lebih fun walaupun liriknya agak galau sebenarnya. Tapi kita susun dengan musik yang lebih Fresh aja," ujar Deans belum lama ini.

 

1. Cerita di Balik 'I Miss You'

I Miss you bercerita seputar kisah cinta pasangan yang sedang LDR-an. Seperti diketahui, banyak sekali orang-orang di sekitar kita yang harus menjalani hubungan jarak jauh bersama sang kekasih tercinta. Rupanya, pengalaman ini juga pernah dialami oleh Deans maupun Musya.

"Jadi lagu I Miss You ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sedang menghadapi suatu masalah dalam hubungan mereka. Suatu ketika si cewek ini pindah ke kota lain karena merasa kecewa sama si cowok. Karna si cowoknya ini sangat mencintai kekasihnya, dia pun menyusul si cewek tempat si cewek itu pindah dan saat mereka bertemu si cowok mengatakan maaf sudah mengecewakanmu, juga mengatakan bahwa ia sangat merindukan si cewek ini dan meminta si cewek untuk pulang karena yang bisa mengobati suasana hati si cowok hanya si cewek ini saja," jelas Deans.

"Namun tidak hanya sampai di situ, si cewek ini masih kecewa dan tidak mau pulang bersama si cowok karena si cewek ini selalu mendengarkan omongan orang-orang bahwa dia harus meninggalkan si cowok. Tetapi si cowok tidak berhenti meyakinkan si cewek untuk jangan menghiraukan omongan orang-orang tersebut. Akhirnya si cowok pulang dan menanti si cewek walaupun si cewek ini belum pasti kapan dia akan pulang," tambah Dean lagi.

2. Format Band 2 Orang

Saat ini Poppy Punky sedang menyiapkan album kedua yang rencananya bakal dirilis tahun depan. Dean dan Musya juga belum kepikiran untuk menambah personel lagi dalam waktu dekat ini. Padahal seperti diketahui format band beranggotakan 2 orang begitu jarang.

"Kita bertahan dengan dua personel saat ini mungkin karena faktor seleksi alam. Mau dipertahankan gimana pun kalau Tuhan berkata lain. Yah kita harus tetep semangat aja walaupun tinggal berdua. Kita terus berdoa kepada Tuhan agar perjuangan kita di permudahkan kedepannya sampai sukses. Amin," terang Deans.

3. Bertahan dengan Pop Punk

Poppy Punky merasa jika musik Pop Punk saat ini mulai diminati oleh para pecinta musik. Karenanya, mereka bertekad bakal tetap mengusung genre ini guna bersaing di industri musik Tanah Air.

"Menurut kita perkembangan musik Pop Punk di Indonesia saat ini makin ramai. Makin banyak band band Pop Punk keren bermunculan dengan berbeda karakter. Kita rasa musik ini nggak akan ada matinya dan kita akan tetap sampai kapanpun bergenre Pop Punk dengan sentuhan yang agak berbeda dari band Pop Punk lainnya," tutup Deans.

(kpl/gtr)