Kembali Digelar, Ini Dia 5 Juri Baru Indonesian Idol 2017

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diterbitkan:

Kembali Digelar, Ini Dia 5 Juri Baru Indonesian Idol 2017 Juri Indonesian Idol © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Setelah vakum selama tiga tahun, ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali digelar pada tahun ini. Konsep Indonesian Idol season kesembilan ini pun semakin agresif dan lebih fresh dari season-season sebelumnya.


"Terakhir itu 2014 season kedelapan. Secara data memang program talent search paling panjang. Bukan vakum sebenarnya tapi ada periodenya. Periode kesembilan ini kualitasnya bagus-bagus," ujar Dini Putri selaku Programing and Production Director RCTI saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/10).


Salah satu warna baru Indonesian Idol season 9 kali ini terlihat pada lima juri yang terpilih, yakni Judika, Armand Maulana, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari dan Ari Lasso. Kelima juri baru ini pun dipercaya dapat memberikan tontonan yang lebih menarik.


Juri Indonesian Idol © Kapanlagi/Nuzulur RakhmahJuri Indonesian Idol © Kapanlagi/Nuzulur Rakhmah


"Standar kita (memilih juri) itu diskusinya berbulan-bulan lamanya. Kalau Judika memang pertimbangan tersendiri soalnya dia lahir dari Idol. Saya selalu memajukan kapasitas. Misal dia banyak gimmick, aduh itu nggak deh, bukan RCTI banget. Pertimbangannya ada satu chemistry yang jika digabungkan akan menarik," jelas Dini.


Sementara itu Bunga Citra Lestari mengaku bangga bisa terlibat sebagai salah satu juri karena ia memang penonton setia Indonesian Idol. "Deg-degan karena bangga, senang ikut bisa terlibat bersama senior-senior. Aku memang penonton Indonesian Idol jadi tahu gambarannya mau apa," ujar Bunga.


Ari Lasso pun mengatakan tugas seorang juri bukan hanya memberikan komentar saja tetapi juga membantu peserta untuk tampil lebih baik. "Ada satu hal yang harus digarisbawahi tugas kita berlima menyangkut cita-cita orang. Akan seobjektif mungkin, mengasah yang bagus menjadikan lebih baik. Kita kerjasama bukan komentar saja," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending