Keluar Sebagai Juara Ajang 'Di Rumah Aja Challenge 2', Thalia dan Bonn Suarakan 'Jadian'

Kamis, 13 Agustus 2020 19:55


Thalia dan Bonn / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - 2 pemenang kompetisi 'Di Rumah Aja Challange 2' yang diselenggarakan oleh Eventori pada 15 April 2020, Bonn dan Thalia akhirnya merilis single perdana berjudul Jadian. Yang jelas, ini menjadi debut perdana mereka di industri musik Indonesia secara profesional. Lagu Jadian sendiri dirilis oleh Eventori yang bekerjasama dengan YWMF.

Single Jadian ditulis langsung oleh musisi kenamaan, yakni Denny Chasmala, seorang musisi yang sering kali menciptakan lagu-lagu untuk penyanyi ternama, seperti Reza Artamevia, Krisdayanti, Titi DJ, Shanty, dan masih banyak lagi.

Denny ditunjuk langsung oleh Bedi Gunawan, Head of Talent Management Eventori untuk menulis lagu Jadian yang dinyanyikan Bonn dan Thalia. Apalagi, Bedi tahu betul cara Denny Chasmala menulis lagu yang cocok untuk penyanyi duet Bonn dan Thalia ini.

"Sebagai pemain baru di musik, label kami ingin hadir dengan beda, slot duet masih kosong. Ada beberapa lagu dari Denny, kedekatan kami sudah dekat. Dia bilang, 'Percaya sama gue, ini akan jadi bagus kalau duet', sampai akhirnya take dan ternyata bagus. Denny Chasmala luar biasa sebagai composer dan arranger," kata Bedi Gunawan di kantor Eventori.id, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2020).

1. Tak Menyangka Bisa Jadi Juara di Ajang 'Di Rumah Aja Challenge 2'

Boon dan Thalia merupakan pemenang kompetisi 'Di Rumah Aja Challange 2'. Selain mendapat hadiah uang tunai, mereka juga dibuatkan karya baru dalam bentuk duet. Baik Boon maupun Thalia mengaku tidak menyangka bisa menjadi pemenang di ajang Di Rumah Aja Challange 2 tersebut.

"Nggak nyangka bisa dipilih sebagai salah satu pemenang lagi corona dan lihat di IG menarik terus ikutan dari beratus orang kepilih tuh kayak KapanLagi cover dari rumah dan jadi sesuatu yang sebesar ini," kata Boon.

"Thalia sama kayak Bonn tau dari IG dan akhirnya buat covernya, lagunya original harus pelajarin lagi. Proses ke single banyak juga sempet kirimin sample lagu ke Eventori untuk akhirnya mereka pilih lagu mana yang cocok," sambung Thalia.

2. Cara Thalia dan Bonn Bangun Chemistry

Sebelumnya, mereka berdua sama-sama tidak mengenal satu sama lain. Hanya saja, Bonn dan Thalia sama-sama berkuliah di Universitas Indonesia, itupun beda jurusan. Lalu, bagaimana cara membangun chemistry satu sama lain di lagu Jadian tersebut?

"Untuk lagu Jadian ini persiapannya juga sedikit masalah chemistry. Kita berdua niat banget jadi bisa melakukan kayak sharing sambil ngobrol. Karena kita sepantaran dan kampus yang sama. Ke depannya chemistry ini nggak akan kita ilangin karena ke depannya akan buat karya lagi," kata Bonn.

Bagi Thalia, membangun chemistry dengan Bonn tidaklah mudah. Tetapi, harus butuh waktu lebih lama agar mereka berdua saling kenal.

"Lagu ini menceritakan tentang kita berdua, bangun chemistry nggak semudah itu lama kelamaan sampe akhirnya sekarang nggak ada canggung-canggungan lagi," tutup Thalia.

Jangan Lewatkan!

Gandeng Tuan Tigabelas, F.C.K.O Akhirnya Rilis Single Debut Bertajuk 'Never Let You Go'

Berawal dari Keisengan Main Ukulele, Phoebe Paris Ciptakan Single Debut 'Fam i-l-y'

'Half A Soul', Single Terbaru Amanda Caesa yang Berkisah Tentang Pahitnya Cinta

Berbekal Penghargaan di Ajang Anugerah Musik Bali 2020, Nadia Nevita Rilis 'Selalu Menunggu'

(kpl/far/gtr)