Kejutan di Konser Graduation, Shania Tunjuk Beby Jadi Kapten Baru JKT48

Kamis, 02 Mei 2019 15:22  | 

JKT48



Beby - Shania JKT48 © KapanLagi.com®/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Ada kejutan dalam konser kelulusan Shania Junianatha yang dilakukan setelah sesi kedua konser Request Hour 2019 Sabtu (27/4) lalu. Beby Chaesara Anadila (Beby) member generasi I dari team KIII ditunjuk sebagai kapten baru JKT48 untuk menggantikan Shania.

Usai membawakan lagu Namida no Sei Janai, tiba-tiba Shania berkata, "Tugas aku sebagai kapten JKT48 telah selesai. Tugas ini selanjutnya akan aku percayakan kepada..." Ia pun melemparkan pandangannya ke Beby yang berdiri persis di sebelah kanannya.

Tentu saja pengumuman ini langsung disambut riuh suara dari fans. Menurut Shania, memang layak menjadi kapten mengingat resume-nya sebagai member JKT48 generasi pertama, bolak-balik masuk Senbatsu, baik Sosenkyo atau dari manajemen, dan telah banyak makan asam-garam dunia Idol.

"Sebenarnya semua bisa lihat ya, dari aku, dari staff-nya, dari fansnya juga. Jadi kita tahu semua tahu siapa yang terbaik untuk menjadi kapten JKT48. Beby kan dari generasi satu juga, tahu 48 grup juga rumayan dalam," papar Shania.

1. Akan Rilis Single Original

Lebih lanjut, Shania juga menjelaskan kalau saat ini para member senior sudah tinggal sedikit populasinya. JKT48 butuh satu gebrakan supaya namanya bisa lebih keluar, tak sekedar berkutat di kalangan fans saja. Untuk menjawab tantangan itu, Beby mengaku salah satu strateginya adalah lewat single original.

"Ya generasi JKT48 yang lama kan udah pada graduate, tinggal sedikit. Sekarang tantangannya adalah bagaimana membuat gebrakan, supaya generasi barunya menjalankan semangatnya dan kewajibannya sebagai member. Dan sebenarnya, posisi aku di kapten ini juga pas banget dengan akan keluarnya single original. Semoga single original ini nanti yang dinantikan oleh banyak fans bisa jadi terobosan," kata Beby.

2. Perkenalan Per Team

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya saat menjabat sebagai kapten, Beby mengaku ingin memperkenalkan JKT48 lebih luas lagi ke masyarakat awam, "Jadi pas tadi diumumkan pas aku jadi kapten dan bersamaan dengan pengumuman shuffle juga, aku pengin lihat per team dulu nih, seperti gimana team J, KIII, dan T beradaptasi."

Ia pun menambahkan, "Harapannya semoga masing-masing team bisa membangun image yang kuat. Jadi orang awam tidak hanya suka JKT48, tapi di dalamnya juga ada team-team yang menarik loh, punya image yang berbeda."

3. Konser Request Hour 2019

Seperti diketahui, perjalanan Shania Junianatha sebagai Idol telah berakhir, ditandai dengan konser kelulusannya. Konser tersebut digelar bersamaan dengan Request Hour 2019 yang menyajikan mix tape lagu-lagu signature-nya, featuring member lintas generasi JKT48 yang terbaik.

Lagu yang dibawakan antara lain adalah Boku No Sakura, Uza, River, Shiroi Shirt, lagu-lagu dari setlist Pajama Drive, Renai Kinshi Jorei, dan lagu saat Shania pernah menjadi center, Kokoro No Placard. Selamat jalan Shania dan selamat bertugas Beby!

Seputar JKT48:

Konser Request Hour 2019 JKT48 Ajang Pembuktian Team T Bukan Lagi Anak Bawang

Jessica Veranda eks JKT48 Kebanjiran Viewers Lewat Video One Minute Review

Ajaib! Afiqah Sudah Diramal Masuk JKT48 Sejak 7 Tahun Lalu

Romansa Sang Gadis, Setlist Theater Kolaborasi Fans dan Team KIII JKT48

Sibuk Dengan Project Film, Zara Pikirkan Untuk Keluar Dari JKT48?

(kpl/djo/sry)