Ke Amerika, Ikke Nurjanah Temui Profesor Yang Ngefans Rhoma Irama

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 19 Agustus 2016 15:22
Ke Amerika, Ikke Nurjanah Temui Profesor Yang Ngefans Rhoma Irama
Ikke Nurjanah © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ikke Nurjanah akan bertolak ke Amerika Serikat untuk sebuah mandat penting. Ia akan memperkenalkan musik asal Indonesia yang membesarkan namanya, Dangdut.

Selain tampil, di sana ibu satu anak ini akan juga akan membedah buku yang menceritakan perjalanan karirnya sebagai seorang pedangdut. Nantinya sesi ini akan ditemani oleh Profesor Andrew, seorang pengajar dari Pittsburgh University yang memang tertarik dengan musik asal negeri kita tecinta.

"Bedah buku, ada perjalanan aku sampai ke Amerika, yang dulu dan sekarang. Mereka pengen ini jadi sosialisasi dangdut. Makannya pengen bedah buku," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/8).

Ikke Nurjanah diminta untuk memberikan sosialisasi tentang dangdut di Amerika Serikat © KapanLagi.com/Budy SantosoIkke Nurjanah diminta untuk memberikan sosialisasi tentang dangdut di Amerika Serikat © KapanLagi.com/Budy Santoso

Uniknya, Profesor Andrew meminta Ikke untuk menerangkan secara detail dari komponen-komponen dangdut. Mulai dari budaya, tari dan dangdut itu sendiri.

"Budaya, tari dan dangdut salah satunya dipelajari. Profesor ini lebih detail. Dan ada mata kuliahnya, ada sejarah dan lain-lain. Di Pittsburgh ini lebih detail, materi dangdut emang yang concern," kata Ikke.

Kenapa dangdut? Ikke Sendiri belum tahu pasti soal hal ini. Yang jelas, Profesor Andrew adalah fans dari Rhoma Irama, sang Raja Dangdut. "Dia ngefans sama Oma Irama. Oma pernah ke situ. Lagu-lagu yang dakwah profesor itu hafal," akunya.

Menjelang keberangkatannya ini, Ikke pun mencoba berdiskusi dengan Rhoma Irama. Ia juga banyak bertanya pada senior-seniornya dalam dunia dangdut.

"Kalau tahun lalu aku browsing banyak kan pembicara dangdut. Ada juga blog-blog yang orangnya bagus, saya ambil. Saya juga nanya-nanya ke senior-senior," pungkasnya.

Ikke akan tampil di 3 kota berbeda yakni Washington D.C, Philadephia, dan New York. Dan bedah bukunya 'DIARY DANGDUT Ikke Nurjanah' akan diadakan di Pittsburgh University.

Jangan Lewatkan!

Go Internasional, Ikke Nurjanah Siap Membuat Amerika 'Terlena'

Ikke Nurjanah Akan Buat Amerika Terlena Dengan Dangdut

[Weekly HOT] Istri Tomboi Aming & Allea Anak Ariel di Red Carpet

Dibantu Para Pedangdut Top, Cici Faramida Siap Rilis Album Baru

Siap-Siap Nonton Konser 40 Tahun Sundari Soekotjo di Hari Kartini

(kpl/aal/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -