Katy Perry Sebut Ingin Menulis Ulang Lagu 'I Kissed A Girl', Apa Alasannya?

Natanael Sepaya  |  Rabu, 07 Februari 2018 17:22
Katy Perry Sebut Ingin Menulis Ulang Lagu 'I Kissed A Girl', Apa Alasannya?
Katy Perry © AFP

Kapanlagi.com - Pada tahun 2008 silam, track I Kissed A Girl seolah menjadi pintu untuk Katy Perry memasuki dunia seorang superstar. Yap, bukan cuma menjadi salah satu hits klasiknya, harus diakui jika I Kissed A Girl pun merupakan lagu yang melesatkan namanya sebagai seorang teenage popstar baru di dunia musik.

Namun meski laris di pasaran dan meraih berbagai pencapaian, nyatanya popularitas hit single I Kissed A Girl tak membuat Katy Perry puas sampai sekarang. Bahkan seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini Katy Perry mengaku jika ia ingin mengubah beberapa hal pada hit single tersebut.

Katy Perry sebut ingin menulis ulang smash hit miliknya di tahun 2008, 'I Kissed A Girl' © AFPKaty Perry sebut ingin menulis ulang smash hit miliknya di tahun 2008, 'I Kissed A Girl' © AFP

Hal ini diungkapkan Katy Perry dalam sesi interview bersama Glamour, di mana ia memberikan reaksinya terhadap cover lagu I Kissed A Girl, Firework dan The One That Got Away yang dibawakan oleh para fans. Menurutnya, ada beberapa stereotype yang ingin ia ubah dalam lirik lagu I Kissed A Girl.

"Kita benar-benar berubah, dari segi penulisan, dalam 10 tahun terakhir. Kita sudah terlalu jauh. Bisexuality bukan seperti yang dibicarakan pada saat itu, atau dalam bentuk apapun. Kalau aku harus menulis lagu itu lagi, mungkin aku akan meng-edit-nya. Secara lirik, ada banyak hal-hal tentang stereotypes di dalamnya," aku Katy Perry.

I Kissed A Girl sendiri merupakan track yang masuk dalam album kedua Katy Perry di tahun 2008, ONE OF THE BOYS. Dirilis di bawah naungan label rekaman Capitol Records, I Kissed A Girl didaulat sebagai lead single dari album penuh yang memuat 12 track.

Menemukan ide dan kemudian menuangkannya dalam barisan lirik lagu tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi ketika di masa depan kita sadar ada kesalahan atau kekurangan dalam lagu tersebut. Tapi setidaknya, Katy Perry bisa bersyukur karena single I Kissed A Girl telah membuka jalan untuk melangkah di dunia tarik suara.

Baca Yang Ini Juga!

Susul Mona Magang, Langkah Withney Terhenti Di Eliminasi 2 Indonesian Idol

Dituduh Operasi Plastik, Katy Perry Bantah & Ngaku Pakai Filler

Camila Cabello Samai Rekor Yang Pernah Dicapai Taylor Swift dan Katy Perry!

Katy Perry & Orlando Bloom Ketahuan Liburan di Maldives, Balikan?

Karlie Kloss Sindir Taylor Swift Pakai Lagu Katy Perry?

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -