Kata Siapa Kapten Bubar?

Renata Angelica  |  Jumat, 25 Mei 2012 00:31
Kata Siapa Kapten Bubar?
Kapten: @KapanLagi.com®/Rasyad

Kapanlagi.com - Banyaknya anggapan band Kapten sudah bubar, membuat para personelnya shock. Pasalnya, meski lama tak mengeluarkan karya, mereka sebenarnya tidak bubar, hanya mengalami pergantian personil.
 
“Kami buktikan aja. Nggak apa-apa orang bilang bubar, tapi sampai kapanpun kami akan tetap mempertahankan Kapten. Diborgol aja biar nggak ada yang keluar lagi,” tukas Q-we.
 
Arief (bass) dan Q-we adalah dua personil lama Kapten yang tersisa. Mereka pun menjelaskan sedikit perjalanan Kapten masih bisa bertahan hingga saat ini.
 
“Akhir 2007, Zacky mengundurkan diri, lalu kami audisi vokalis baru. Bani masuk 17 Agustus 2008, single pertama Cemburu Abis. lalu keluar gitaris Kapten, Januari 2011, Pupun mundur dan ingin bisnis peuyeum. Q-we inisiatif cari gitaris baru,” terangnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/5).
 
Gitaris baru itu adalah Adhi, yang mengaku terbebani nama besar Kapten, "Awalnya hanya bantuin manggung selama tiga bulan. Gabung resmi Maret 2011. Nggak mudah menyesuaikan dengan Kapten. Ada perasaan kaku karena nama besar Kapten itu. Tapi personel yang lain memberi kebebasan dan kekuatan, nggak harus 'style' dengan gitaris lama," paparnya.
 
Beban yang dirasa Adhi ternyata juga dirasa Bani yang menggantikan Zacky, "Beban itu pasti ada. Hampir setahun beban itu ada. Pro dan kontra itu pasti ada, tapi ya harus tetap jadi diri sendiri aja. Suaranya juga sama kayak Zacky, benar-benar asli dari keluar dari tenggorokan," akunya.
 
Dengan formasi terbaru Bani (vokal), Q-We (drum), Adhi (gitar) dan Arief (bass), Kapten sudah mengeluarkan album terbaru yang berjudul REVOLUSI dengan warna dan logo baru.
 
“Album ketiga berjudul REVOLUSI, karena personel baru, warna baru, logo juga baru. Semuanya baru. Enam bulan pengerjaan album ini. Kami master license. Single Mari Menari, video klipnya dibuat di Bandung. Ada 10 lagu di album ini,” promo Arief. (kpl/gum/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -