Kangen The Titans? Ternyata Ini Alasan Mereka Jarang Muncul di TV

Risang Sudrajad  |  Rabu, 20 April 2016 19:22
Kangen The Titans? Ternyata Ini Alasan Mereka Jarang Muncul di TV
The Titans © Kapanlagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Nama The Titans sempat menjadi topik obrolan hangat para penikmat musik di era tahun 2007an silam. Album THE TITANS lalu disusul MELAYANG LAGI, KIRANA dan DTT III membuat band yang digawangi dua mantan personel Peterpan itu jadi merasakan yang namanya kesuksesan.

Sayang, nama mereka seolah menghilang sejak dua sampai tiga tahun belakangan ini. Terakhir, The Titans merilis single berjudul Kamu di akhir tahun lalu.

The Titans sendiri sebenarnya tak sepenuhnya vakum atau menghilang dari dunia musik. Jarang terlihat tampil di televisi, band yang digawangi Rizki cs ini ternyata lebih sering dengan banyak agenda off air.

"Banyak orang yang nanya The Titans ke mana sih 2-3 tahun kemarin, Kok nggak kelihatan di tv. Ya mungkin orang di Indonesia sempat diracuni acara tv jadinya mereka melihat eksistensi sebuah band itu di tv. Padahal alhamdulillah kita sendiri pergerakannya lumayan lancar, off air masih jalan. Meskipun kita jarang kelihatan di tv dan nggak keluarin lagu dan album," ujar Rizki The Titans saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan pada (18/4).

The Titans lebih banyak manggung off air dibanding tampil di TV © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaThe Titans lebih banyak manggung off air dibanding tampil di TV © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Perkembangan tren musik di Indonesia juga menjadi salah satu alasan mengapa The Titans memilih untuk istirahat sejenak beberapa tahun belakangan ini. Berkurangnya toko-toko kaset otomatis bakalan membunuh band-band Tanah Air karena tak ada tempat untuk jualan karya.

"Kita mikirnya industri musik Indonesia kemarin lagi hancur. Kita sendiri anak band banyak ketemu anak-anak band lain yang juga ngerasain, curhatnya sama. Kita mau ngeluarin apapun nggak bakal laku nih sekarang, ya 1-2 tahun kemarin. Mau dijual di mana sekarang, toko CD udah nggak ada, RBT udah nggak musim," sambungnya.

Namun istirahat bukan berarti para personel The Titans berdiam diri saja. walau dua sampai tiga tahun ini mereka pakai untuk mempersiapkan materi baru buat karya-karya selanjutnya.

"Sekarang ada musim iTunes, tapi di Indonesia belum semua punya gadget-nya dan harus ada ID segala macam. Jadi bingung, ya sudahlah kita nggak mau langkah daripada percuma. Mending kita istirahat dulu deh, kita vakum dulu. Tapi off air masih jalan, kan dapur harus ngebul ya, hehe. Dua tahun itu kita juga sambil menyiapkan lagu-lagu baru untuk next album," tandas pelantun lagu Rasa Ini tersebut.

Baca Juga:

Demi Jokowi, Arkarna Manggung di Syukuran Rakyat Tanpa Dibayar

Ini Alasan Mantan Istri Andika Foto Syur Pakai Baju PNS

Foto Mesum Mantan Istri Tersebar, Ini Tanggapan Andika The Titans

Single Perdana Dapat Respon Positif, Duo Sianida Banyak Dibooking

DJ Stroo dan Bagus NTRL Kompak Ogah Membatasi Genre Musik