Kagumi Sosok Addie MS, Riki Putra Rilis Single Religi 'Kelak Kau Kan di Tanya'

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Diterbitkan:

Kagumi Sosok Addie MS, Riki Putra Rilis Single Religi 'Kelak Kau Kan di Tanya' Riki Putra © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penyanyi Riki Putra baru saja merilis single religi berjudul 'Kelak Kau Kan di Tanya'. Menariknya, berbeda dengan lagu-lagu religi yang lain, pada single ini Riki Putra memasukkan gamelan sebagai instrumen musiknya. Menurutnya dengan gamelan lagu Riki Putra ini akan lebih mudah diterima oleh masyarakat luas.


"Setiap kali saya mendengar musik, kebanyakan sudah tertebak. Pattern yang akan dimainkan, posibilitas harmoni, pola rhytm, dan lain-lain. Tapi tidak dengan gamelan, tidak pernah begitu jelas apa yang terjadi walau saya tahu persis secara teknis apa yang mereka mainkan, dan itu menarik," kata Riki Putra, belum lama ini.


Bagi Riki Putra, lagu 'Kelak Kau Kan di Tanya' ini mempunyai pesan cukup mendalam. Diharapkan lewat single terbarunya ini masyarakat bisa terus berbuat baik kepada orang lain.


"Setiap karya baiknya dapat memberi pesan dan makna yang baik kepada pendengar yang akhirnya membuat kita menjadi orang yang lebih baik. Diharapkan lagu ini dapat menaikkan awareness masyarakat terhadap dunia akhirat," ucap Riki.


Lewat single terbarunya Riki Putra ingin masyarakat berbuat baik pada orang lain © KapanLagi.comLewat single terbarunya Riki Putra ingin masyarakat berbuat baik pada orang lain © KapanLagi.com


Selain itu, nama Riki Putra di belantika musik Indonesia memang terbilang baru. Tetapi, sebagai pendatang baru, Riki Putra patut diperbincangkan karena hampir semua karyanya dibuat dengan alat-alat musik tradisional. Dalam bermusik, Riki Putra mengaku sangat mengagumi sosok musisi senior Addie MS.


"Mas Addie adalah musisi hebat, kita semua tahu itu. Itu sudah cukup untuk saya. Namun pada realitanya beliau juga adalah pribadi yang hangat dan terbuka. Hal itu membuat proses ini lebih mudah," tuturnya.


Karena sangat mengidolakan sosok Adie MS, pada tanggal 21 Juli 2018 mendatang, Riki Putra bersama ayah dari Kevin Aprillio itu akan menggelar konser akbar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan.


"Akan ada 85 musisi yang terlibat. Kami akan memainkan lagu-lagu popular, nasional, dan original. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Sudah saatnya budaya dan musik Indonesia berdiri gagah di mata dunia. Saya merasa terhormat bisa berkerja sama dengan orang-orang yang saya kagumi," ujar Riki Putra.


Kesuksesan sebagai penyanyi, tak lepas dari dukungan keluarga maupun sahabat Riki Putra. Menurutnya, selama berkarir di industri musik Indonesia, mereka selalu mendukung setiap hari.


"Keluarga Nirwan, khususnya Glenn, Kak Rian dan Pak Roy dari PT. BRM, saya tidak akan pernah melupakan kebaikan dan bantuan mereka. Sungguh, mereka berperan besar dalam mewujudkan mimpi saya yang ingin melihat budaya Indonesia berdiri gagah di mata dunia," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending