Kado Indah di Penghujung 2020, Fahem Rilis Debut EP IN RELATIONSHIP WITH MEMORIES

 |  Sabtu, 26 Desember 2020 13:39
Kado Indah di Penghujung 2020, Fahem Rilis Debut EP IN RELATIONSHIP WITH MEMORIES
(c) Berryl Reynaldy

Kapanlagi.com - Setelah empat single yang menarik perhatian khalayak, solois asal Malang bernama Fahem akhirnya merilis EP pertama bertajuk IN RELATIONSHIP WITH MEMORIES. Mini album berisi 5 trek ini sudah bisa dinikmati di berbagai gerai digital seperti Spotify, Apple Music, dan lain sebagainya mulai tanggal 25 Desember 2020.

artwork IN RELATIONSHIP WITH MEMORIESartwork IN RELATIONSHIP WITH MEMORIES

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya Fahem memilih untuk melepas satu per satu tiap materi dalam EP-nya ini. Ia mem-breakdown kelima lagu di dalamnya dan membentuknya menjadi rangkaian chapter dalam satu kesatuan utuh. Cowok yang juga menjadi frontman band Morisade itu memulainya dengan Unconditional Love (Agustus), melanjutkannya dengan Another Pills dan Empty Space (Oktober) serta Pool of Regrets (November).

Epilognya? Sebuah lagu pamungkas berjudul Contagious.

Contagious itu ceritanya kayak after-effect segala rasa sakit dan bersalah yang terjadi sebelumnya. Menceritakan pelarian seseorang akan hubungan cinta yang ia agung-agungkan, sebelum semuanya berakhir dan hancur. Darker side-nya, si narator ini akhirnya nggak pengen masuk ke hubungan yang serius. Ya karena gak mau ngerasain sakit yang kemarin itu. Semacam, ‘Ya sudah. Ngapain serius-serius? Toh no one stays in the end,” tutur solois kelahiran Bogor, 26 tahun yang lalu ini.

artwork CONTAGIOUSartwork CONTAGIOUS

Konsisten menghadirkan visualisasi di setiap lagunya, Fahem juga melepas single ini dengan sebuah music video (MV). Virga Prayogo, partner-in-crime Fahem di setiap rilisannya terdahulu kembali dipercaya menggarap MV ini.

“Kali ini, visualnya lebih fokus ke cast wanita, aku pengen menggambarkan kebingungan dalam hubungan yang serba tak pasti. Berangkat dari saripati lirik Contagious sendiri,” tutur Virga.

Seperti keempat single kemarin, lagu ini ditulis sendiri oleh Fahem. Sedangkan Bambang Setyo Utomo masih setia duduk di bangku arranger dan programming, ditemani Zeruya Anggraita di mixing dan mastering desk. Semua prosesnya dilakukan di Up Music Production, kota Malang.

(c) Sanina R Aisy(c) Sanina R Aisy

Sebagai penutup, EP ini adalah bukti sahih eksistensi dan konsistensi pria bernama asli Mohammad Irfan Fahmi ini. Cukup menarik mengamati ke mana kiprahnya setelah ini. Apalagi juga diketahui, ia sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk tahun 2021.

“2021 ya? Album penuh, mungkin?” pungkas Fahem sedikit serius.