Ceritakan Kembali Manisnya saat Bertemu Crush, Fahem Tuangkan Kisahnya Lewat Single Romantis Bertajuk Encounter

Jeffrey Winanda  |  Jumat, 17 Juni 2022 21:08
Ceritakan Kembali Manisnya saat Bertemu Crush, Fahem Tuangkan Kisahnya Lewat Single Romantis Bertajuk Encounter
(c) Fahem

Kapanlagi.com - Geliat musik di kota Malang sedang menunjukkan grafik yang positif. Dalam beberapa tahun terakhir, kota yang identik dengan hawa dingin tersebut melahirkan beberapa nama beken yang membuat penikmat musik antusias.

Dari sekian banyak daftar musikus yang terlahir di kota Malang, muncul nama seorang solois yang menyita perhatian yaitu Fahem. Bukan pendatang baru, Fahem sudah dikenal sebagai seorang musisi yang memiliki lirik serta notasi magis bagi para pendengarnya.

Baru-baru ini, solois yang juga vokalis dari band Morisade tersebut melahirkan sebuah single baru yang bertajuk ENCOUNTER. Seperti apa sih kisahnya?

Single Perdana Pasca Rentetan Pencapaian

Single ENCOUNTER secara resmi dilepas di gerai musik digital kesayanganmu pada hari ini yaitu 17 Juni 2022. Perilisan single ini juga diawali dengan intimate showcase yang digelar di salah satu venue pada sehari sebelumnya.

Single ini sendiri menandai karir musik Fahem setelah rentetan pencapaian yang sudah berhasil ditorehkannya. Salah satu pencapaian membanggakan yang diraih oleh Fahem beberapa waktu belakangan adalah terpilih sebagai "Pendatang Baru Favorit" versi Kapita Selekta Rekam Jaya 2020, yang merupakan gelaran apresiasi musisi Malang dari Toko Rekam Jaya. Prestasi ini diraih pasca Fahem sukses dengan debut EP-nya yang bertajuk IN RELATIONSHIP WITH MEMORIES.

Menceritakan tentang Rasa Campur Aduk saat Bertemu Crush

(c) Fahem(c) Fahem

Sama seperti sebelumnya, Fahem tetap menceritakan sketsa romantis dalam single ini. ENCOUNTER yang secara harfiah memiliki makna sebagai pertemuan, menggambarkan bagaimana rasa yang dialami fahem ketika bertemu crush atau seseorang yang disukainya. Fahem mengungkapkan pesan bahwa lagu ini adalah anthem tersendiri bagi semua orang yang masih canggung dalam bertemu sosok pujaan hatinya, tapi di sisi lain tetap ingin menyapa serta memperkenalkan diri lebih jauh.

"Lagu ini punya tempat istimewa untuk orang-orang canggung yang ketika bertemu sosok idamannya, takut akan penolakan meski gejolak untuk menyapa dan memperkenalkan diri tetap tinggi," ujar Fahem.

Deretan lirik manis ini kemudian dibalut oleh musik RnB yang minimalis namun tetap bikin pendengar eargasm. Single ini pun makin lengkap dengan dirilisnya video lirik yang digarap oleh Bintang Adhim.

Melibatkan Personel Coldiac dalam Proses Produksinya

Single manis dari Fahem ini ditulis oleh dirinya sendiri dengan partner setianya yaitu Alvinanda. Sementara itu untuk urusan produksi diserahkan pada personel Coldiac yaitu Derry Rith Haudin, Mahatamtama Arya Adinegara, serta Sambadha Wahyadyatmika. Semua proses produksi dari single ENCPINTER dilakukan di GZZ Studio Malang.

Sebagai produser, vokalis dari Coldiac yaitu Sambadha sepakat jika Fahem merupakan solois dengan kemampuan penulisan lagu yang luar biasa dan relevan bagi pendengarnya. Semua lirik yang tertuang sangat sinkron dengan nada-nada magis yang dihasilkan.

"Fahem memiliki potensi yang besar sebagai penulis lagu. Nada-nadanya cukup manis untuk didengar," ujar vokalis Coldiac tersebut.

Siap Melepas Album Penuh

Fahem nggak akan puas dengan single ENCOUNTER ini. Dalam waktu dekat, solois berambut panjang tersebut akan merilis debut album penuhnya. Namun Fahem belum memiliki tanggal spesifik terkait perilisan album penuhnya tersebut.

"Well, semoga tahun ini albumnya sudah bisa dilepas," ujar Fahem.

Sembari menunggu album penuhnya dirilis, ENCOUNTER adalah pembuka yang tepat untuk menemani aktivitasmu. Siap-siap buat memasukkan single ENCOUNTER ini di playlist pribadimu ya.