Kabar Duka, David Bowie Meninggal Dunia di Usia 69

Natanael Sepaya  |  Senin, 11 Januari 2016 15:50
Kabar Duka, David Bowie Meninggal Dunia di Usia 69
David Bowie © AFP
Kapanlagi.com - Baru saja dunia musik kehilangan sosok besar seperti Lemmy Kilmister beberapa waktu lalu. Kali ini, dunia musik Internasional harus kembali tertunduk karena salah satu sosok hebatnya telah pergi meninggalkan dunia.

Seperti yang dilansir dari Hollywood Reporter via Billboard, David Bowie dikabarkan telah meninggal dunia di usia 69 tahun. Ya, sang pelantun Space Oddity itu dikabarkan meninggal karena kanker yang telah dideritanya selama ini.

Kalau melihat tweet di akun Twitter-nya, dikonfirmasi kalau David Bowie meninggal setelah 18 bulan berjuang melawan penyakit ganas itu. Bukan cuma itu saja, putra sang musisi , Duncan Jones, pun mengungkapkan rasa bela sungkawanya melalui social media yang sama.

Padahal, David Bowie baru saja merilis klip untuk lagunya yang berjudul Lazarus pada 3 hari lalu. Belum cukup, track itu pun masuk ke dalam jajaran tracklist album terbarunya yang berjudul BLACKSTAR.

David Bowie meninggal di usia 69 setelah 18 bulan berjuang melawan kanker © AFPDavid Bowie meninggal di usia 69 setelah 18 bulan berjuang melawan kanker © AFP

Tentu saja hal ini mengejutkan banyak orang khususnya dunia musik Internasional. Pasalnya, banyak yang sudah menantikan kehadiran David Bowie bersama karya-karya barunya.

Walau begitu, nyatanya tidak ada yang bisa memperkirakan atau bahkan mencegah kematian yang datang menghampiri. Selamat jalan David Bowie, terima kasih untuk semua karya hebat dan pengaruh besar bagi perkembangan dunia musik.

Sudah Baca Yang Ini?

Melayang di Luar Angkasa, Astronot Ini Cover Lagu 'Space Oddity'

Ini Cara Corey 'Slipknot' Taylor Bicara Pada Pembela Kanye West

Kejutan dari Foo Fighters dan David Bowie dalam Record Store Day

Suka Nakal, Para Musisi Dunia Ini Pernah Kena Pasal Narkoba

Buat Lagu Baru, David Bowie Isi Soundtrack Film

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -