Judika dan Perwujudan Aksi Nasionalisme

Fajar Adhityo  |  Jumat, 15 Agustus 2014 16:50
Judika dan Perwujudan Aksi Nasionalisme
Judika
Kapanlagi.com - Di mata orang barat Indonesia adalah Bali saja. Hal ini membuat Judika merasa sedih dan ingin memperkenalkan kebudayaan lain yang beragam di tanah air ini.

Alumnus Indonesian Idol ini membuat langkah dalam konsep bermusiknya. Dia menciptakan misi mengenalkan budaya Indonesia melalui konsernya.

"Gue sedih Indonesia dikenal Bali doang. Sedih banget karena keindahan alam kita banyak yang nggak kita eksplore. Jalan ke sana sekarang juga susah. Perlu perhatian pemerintah bukan cuma program," paparnya saat dijumpai di Damn I Love Indonesia Festival, Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (14/8).

Indonesia sangat berbeda jauh dengan negara lain, di mana pemerintahnya memberikan dukungan untuk musisi berkarya di luar negeri. Mereka menyokong musisi yang mengadakan konser di luar karena dinilai membawa atau memperkenalkan kebudayaan negaranya.

Judika/@Foto: KapanLagi.com®Judika/@Foto: KapanLagi.com®

Meski tanpa perhatian dan sokongan pemerintah, Judika pun berjalan sendiri. Baginya ini adalah salah satu wujud kecintaannya terhadap negara.

"Yang jelas gue kalau nyanyi keluar, bawa karakter Indonesia. Gue pasti menceritakan keindahan indonesia. Gue ceritain juga kekayaan kita yang mereka nggak tahu," ujar Judika yang selalu membawa ulos saat bernyanyi.

BACA JUGA:

Judika vs Soimah di YKS, Adu Nada Tinggi

[Video] Virzha Resmi Jadi Vokalis MAHADEWA?

7 Vokalis Pria Paling Seksi 2014

[Foto] Wow, BCL Dicium Vokalis Aerosmith

(kpl/ato/faj)

Tak ketinggalan Judika yang powerful, tampil maksimal di acara tersebut.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -