Judika Bawakan Lagu Ciptaan Fans di Album Baru

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 24 Maret 2017 15:22
Judika Bawakan Lagu Ciptaan Fans di Album Baru
Judika © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bulan April mendatang Judika akan merilis album keenamnya. Ada perbedaan di album terbaru Judika kali ini, karena mengajak para penggemarnya untuk menciptakan lagu untuk dibawakan di album tersebut.

"Album gue yang baru bulan April akan rilis di seluruh Indonesia. Yang jelas album ini beda dan sangat personal buat gue. Karena di sini nggak cuma nyanyi lagu dengan penyanyi profesional. Di sini gue ajak fans untuk masuk dalam karya gue," ujar Judika saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (23/3).

Ternyata project 'Judika Cari Lagu' ini cukup sukses. Terbukti ada 400 lagu yang masuk. "Ini gue bikin project cari lagu. Ini sebenernya lebih karena gue lahir dari (Indonesian) Idol, gue besar sama fans yang selalu support banget. Nah di album ini gue pengen gimana caranya masukin mereka, makanya gue bikin project Judika Cari Lagu dari seluruh Indonesia ada 400 lagu yang masuk," paparnya.

Judika akan merilis albumnya pada bulan April mendatang ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoJudika akan merilis albumnya pada bulan April mendatang ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Setelah proses pemilihan yang ketat, Judika akhirnya memutuskan lima lagu ciptaan dari fans yang masuk di album terbarunya nanti. "Gue dengerin satu-satu sampai gue pilih-pilih mana yang gue suka dan bisa gue nyanyiin dengan baik. Dari 400 bisa dikurangi menjadi 250, 200 terus 100 akhirnya terpilih dua. Tapi karena gue nggak rela melepas lagu-lagu bagus ini. Lima lagu gue masukin dari fans, lima lagu dari lagu gue sendiri dan pencipta lagu profesional," jelas Judika.

Tujuan Judika melibatkan fans di albumnya untuk memberikan ruang kepada orang-orang yang memiliki bakat menciptakan lagu untuk menjadi pencipta lagu profesional. Yah, siapa tahu bisa jadi pencipta lagu profesional.

"Di sini gue ngasih tempat buat mereka yang suka nyiptain lagu, buat bikin lagu gua bawain kontrak dengan Sony Music label besar. Yah terserah mereka mau jalani, gue mau mereka menjadi pencipta lagu profesional. Setelah itu gue buka jalan saja, kalau lagu mereka bagus kan bisa jadi pencipta lagu profesional," pungkas Judika.

Jangan Lewatkan!

Andmesh Kamaleng, Rising Star Dengan Kualitas Mirip Mike Mohede?

Daur Ulang Lagu Patah Hati, Hubungan Nabila Gomes Kena Imbas

Judika Sukses Bikin Mata Rossa Melek Terus

Jadi Expert di 'Rising Star Season 2', Ini Kata Armand dan Ariel

Pengen Tahu Daya Ingat Judika Setajam Apa? Intip di Sini!

Judika tampil sendirian dia atas panggung dalam balutan kemeja hitam yang ia padukan dengan jas dan celana putih. Suami Duma Rilis ini terlihat begitu gagah dengan style-nya tersebut.
11 FOTO