Jokowi Kunjungi Rumah Iwan Fals, Ketua OI Angkat Bicara

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 13 November 2015 17:22
Jokowi Kunjungi Rumah Iwan Fals, Ketua OI Angkat Bicara
Iwan Fals © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah hal yang menarik jika kita membahas Iwan Fals dengan politik yang ada di Indonesia. Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo pernah berkunjung ke kediamannya. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke rumah sang penyanyi legenda menjadi pertanyaan publik.

Istri Iwan Fals, Rosana mengatakan kedatangan Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo ke rumahnya lantaran ingin main saja bukan ada maksud apa-apa. Apalagi, kata Rosana, ketika Jokowi masih menjadi Walikota Solo, dirinya juga pernah main ke rumahnya.

"Itu kan berawal ketika saya bikin Tiga Rawu Mahkota di Solo. Masa, orang Assallammuallaikum masa nggak diterima. Nah, saya bilang (ke Jokowi), 'Mas, kalau ke Jakarta, mampir ke rumah saya ya.' Tapi, sudahlah, itu sudah terjadi," katanya saat ditemui di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2015).

Mbak Yos: Jika Iwan Fals terjun ke dunia politik, ia saatnya OI berpisah dengan Iwan Fals © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoMbak Yos: Jika Iwan Fals terjun ke dunia politik, ia saatnya OI berpisah dengan Iwan Fals © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Mbak Yos, sapaan akrab Rosana mengatakan jika sang suami benar-benar tak akan terjun ke dunia politik. Bahkan, ketua OI (Penggemar Iwan Fals) mengatakan jika sampai Iwan Fals terjun ke dunia politik, ia akan meminta para OI meninggalkan idolanya.

"Dari dulu sampai sekarang saya berada di sampingnya, tidak pernah Iwan Fals ikut berpolitik. Apalagi, saya sekarang jadi Ketua OI sejak tahun 2013 (sampai 2017). Kalau berpolitik, saatnya OI berpisah dengan Iwan Fals," katanya.

Jadi, pernyataan dari sang istri tercinta cukup jelas bukan apakah Iwan Fals akan terjun di dunia politik atau tidak. Tetap berkarya terus bang Iwan, suarakan hati seluruh orang Indoneisa.

(kpl/hen/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -