John Mayer Akui Konsernya Terinspirasi Musisi Lain, Siapa Dia?

Mahardi Eka Putra  |  Selasa, 25 Juli 2017 17:22
John Mayer Akui Konsernya Terinspirasi Musisi Lain, Siapa Dia?
KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - John Mayer baru saja menggelar konser keduanya tahun ini dengan tajuk Search for Everything World Tour 2017, pekan lalu di Albuquerque, New Mexico. Kejeniusan musisi satu ini sudah tak diragukan lagi, tapi ternyata ia mengaku terinspirasi oleh musisi lain dalam proses penggarapan panggung konsernya kali ini. Siapa dia?

Dilansir US Weekly, John mengatakan secara terbuka kepada penonton konser bahwa Drake yang memberinya inspirasi serta mendorong dirinya untuk lebih serius menata produksi panggungnya. John juga mengaku bahwa ia berani mengambil banyak risiko dalam konsernya kali ini. 

Pelantun lagu You’re Gonna Live Forever in Me ini memang menjadikan konsernya berbeda dari biasanya. Kali ini ia melakukan pertunjukan LED yang terang di atas panggung dan di lantai. Konsep seperti ini terinspirasi oleh musisi RAP Drake. Hal ini menurutnya makin membuat panggungnya telihat abstrak dan superminimalis.

Lewat pengakuan dan keputusannya untuk mengubah konsep panggung ini, John Mayer berharap setiap musisi mampu menciptakan pertunjukan besar dan secara sehat bersaing satu dengan lainnya. "Saya ingin bermain dan menggairahkan banyak orang, saya ingin melakukan seperti yang saya lakukan dengan menceritakan sebuah cerita tentang diri saya," tuturnya. 

Mayer sudah memikirkan cara untuk memperbaiki desain baru untuk konser selanjutnya. "Saya punya ide mungkin tahun depan. Hal ini benar-benar masuk ke dalam mimpiku. Hampir mirip Broadway lebih banyak truk dan bus. Saya akan bangkrut dari tour itu tapi akan menjadi konser yang luar biasa,” paparnya. 

Selain mengadakan konser Search for Everything World Tour, dalam waktu dekat Mayer juga akan bergabung dengan Dive Bar Tour bersama Bud Light untuk sebuah pertunjukan di Los Angeles pada 26 Juli mendatang. Pada konser tersebut akan hadir juga Lady Gaga sebagai salah satu bintang tamunya.

Penulis: Shintya Juliana


Nah, rupanya ada banyak hal seru yang Sheryl Sheinafia jumpai dan alami langsung ketika berada di Negeri Paman Sam tersebut.
9 FOTO