Joey Alexander, Pianis Belia Asal Indonesia Yang Hebohkan Dunia

Natanael Sepaya  |  Kamis, 18 Juni 2015 20:22
Joey Alexander, Pianis Belia Asal Indonesia Yang Hebohkan Dunia
Joey Alexander ©joeyalexandermusic.com
Kapanlagi.com - Kalau kamu memang termasuk seorang penikmat musik jazz terutama instrumen, nama Joey Alexander pasti sudah tidak asing lagi. Soalnya, ia sukses mengembalikan musik jazz ke jalurnya yang eksklusif dan berkelas.

Yap, Joey Alexander saat ini sedang dibicarakan banyak pengamat musik dunia karena kemampuan, soul, dan feel in yang terasa di hampir setiap lagunya. Lewat album debut yang berjudul MY FAVORITE THINGS, pianis asal Indonesia yang saat ini masih berumur 11 tahun ini patut diperhitungkan!

Bukan cuma soal skill, album debut Joey juga sukses masuk dalam jajaran Billboard 200 Album Chart. Joey kecil bukan cuma menghadirkan musik jazz berkelas, tapi juga sebuah pengalaman musik yang berbeda di usianya yang masih sangat muda.

Luar biasa, Joey Alexander siap jadi calon musisi jazz masa depan dari Indonesia! ©joeyalexandermusic.comLuar biasa, Joey Alexander siap jadi calon musisi jazz masa depan dari Indonesia! ©joeyalexandermusic.com

Seperti lagu Giant Steps milik John Coltrane yang Joey bawakan dalam versinya sendiri. Ketika orang-orang mendengar permainannya, sangat wajar kalau mereka membandingkan Joey dengan salah satu musisi jazz besar tersebut.

Kalau melihat sepak terjang Joey, rasanya memang kurang adil kalau membandingkan permainannya dengan John Coltrane. Tapi kalau melihat skill dan intuisinya dalam bermusik, kehadiran Joey bagi dunia musik jazz seakan jadi angin segar untuk para penikmat musik di abad ke-20 ini.

Ini adalah minggu ke-5 album MY FAVORITE THINGS di Billboard 200 Album Chart. Berada di posisi ke-174, bukannya tidak mungkin kalau Joey Alexander akan jadi salah satu pianis jazz masa depan yang berasal dari Indonesia. Well, kapan ya Joey Alexander bakal menggelar konser tunggalnya?

Sudah Tahu Yang Ini?

Ray Sahetapy Main di 'CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR' Tanpa Casting

Congrats! Jennifer Winget Boyong Penghargaan Bergengsi Ini

Selamat! Ini Deretan Pemenang Indonesia Kids Choice Awards 2015

Terkabul! Mimpi Ras Muhamad Sambangi Tanah Sang Idola, Bob Marley

Bahagia, Kajol Terpilih Jadi Perempuan Kebanggaan India

(mus/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -