Jenuh Kebanyakan Manggung, Yuke Dewa 19 dan Marcello Tahitoe Bikin Band Baru untuk Party

Diperbarui: Diterbitkan:

Jenuh Kebanyakan Manggung, Yuke Dewa 19 dan Marcello Tahitoe Bikin Band Baru untuk Party
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia kembali meriah dengan hadirnya band baru yang diberi nama Loh Kok Tum Band (LKTB). Meskipun tergolong baru, band ini bukan diisi oleh sembarang musisi.

Justru, para anggotanya adalah nama-nama besar di kancah musik Tanah Air, seperti Marcello Tahitoe pada vokal dan gitar, Eno Gitara (NTRL) sebagai drummer, Yuke (Dewa 19) yang memainkan bass, Stevi Item (Andra N The Backbone) pada gitar, Magi (Rif) sebagai vokalis, dan Reno Fahreza (kibor Nevach) di kibor.

Loh Kok Tum Band terbentuk dari kejenuhan para personelnya yang sudah lama berkecimpung di band utama mereka masing-masing.

“Sebenernya LKTB ini hadir karena saya menampung temen-temen yang mengalami jadwal band yang penuh, tingkat kejenuhannya ada. Ada kejenuhan yang menurut saya perlu atmosfer baru," ujar Yuke dalam jumpa persnya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

"Akhirnya saya, sama Ello, sama Mas Reno kita bikin band yuk. Jadi dari situ kita iseng-iseng. Pertama show di Bali," tambahnya.

Yuke menjelaskan bahwa, meski terkesan sebagai proyek santai, para personel memiliki kriteria tertentu dalam memilih anggota band ini.

“Ada aturan di sini, ini nggak ada di band lain. Ada kriteria tertentu, ini orangnya asyik nih. Nah itu hanya kita aja yang tau," ucap Yuke, kemudian tertawa.

1. Ciptakan Suasana Party

Marcello Tahitoe mengungkapkan bahwa kehadiran Loh Kok Tum Band didorong oleh keinginan untuk menciptakan suasana parti di setiap penampilannya. Baginya, penampilan Loh Kok Tum Band adalah momen untuk bersenang-senang.

“Sebenernya kita ingin menghadirkan suasana party sih, apa yang kita suka. Kalo ditanya seserius apa kita juga nggak tau. Tapi yang pasti setiap kita manggung kita akan hadirkan party yang tidak pernah kalian rasakan,” ujar Ello.

Rencana ke depan dari Loh Kok Tum Band cukup sederhana. Yuke menyebutkan bahwa untuk sementara Loh Kok Tum Band belum berencana merilis album, namun akan mencoba melakukan mini tur terlebih dahulu.

“Album mungkin belum ya, kita mau cobain dulu mini tur,” ungkap Yuke.

“Sebelum tahun baru kayaknya, salah satunya Bali. Di Jogja dan Surabaya, Bandung,” sahut Ello.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Disesuaiin Aja

Dengan jadwal personelnya yang super sibuk di band utama masing-masing, tentu timbul pertanyaan bagaimana mereka akan mengatur waktu untuk proyek ini. Eno, drummer LKTB, menjawabnya dengan santai.

“Pokoknya disesuain aja, kalo salah satu dari kita nggak bisa, ya udah, nggak harus main juga. Pokoknya kita bareng aja, kalo salah satu nggak bisa yang bukan LKTB,” jelas Eno.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending