James Bay Ungkap Bagaimana 'Wild Love' Terinspirasi Oleh Frank Ocean dan Prince

Natanael Sepaya  |  Rabu, 21 Februari 2018 12:22
James Bay Ungkap Bagaimana 'Wild Love' Terinspirasi Oleh Frank Ocean dan Prince
James Bay © facebook.com/jamesbaymusic

Kapanlagi.com - Meski bukan lagi sosok baru, namun James Bay berhasil kembali menyita perhatian para penikmat musik saat ia meretas single Hold The River di tahun 2014 dan sukses meraih sertifikasi platinum. Hold The River juga masuk dalam jajaran tracklist album CHAOS AND CALM bersama hit single lain seperti Wild Love.

Jika bicara soal track Wild Love, pastinya emosional jadi kesan pertama yang didapat ketika mendengarkan atau melihat sajian lagu tersebut secara visual (music video). Pada Billboard, James Bay kemudian mengungkapkan kalau hal tersebut dipengaruhi pengalamannya setelah selesai merilis album debutnya.

© facebook.com/jamesbaymusic© facebook.com/jamesbaymusic

"Hal paling menyenangkan setelah selesai melakukan tour dan kembali ke studio adalah saat aku menulis lagu Wild Love. Saat itu seperti, aku merasakan semangat yang besar untuk menemukan sound baru dan menjadi diriku sendiri dalam versi yang baru," ujar James Bay.

Menariknya, perubahan yang dialami James Bay sebagai seorang musisi terjadi saat proses penulisan materi Wild Love berlangsung. Sound pada musik Frank Ocean dan Prince jadi inspirasi utama yang mendorongnya untuk mengingat kenyataan di mana ia sudah melakukan tour selama 5 tahun dan berada jauh dari seseorang yang selama bertahun-tahun sudah menghabiskan waktu bersamanya di rumah.

"Lagu Wild Love bercerita tentang rasa emosi yang kuat pada seseorang dan merasa bersemangat untuk jatuh cinta, lagi dan lagi. Saat aku tiba di rumah setelah selesai mengelilingi dunia, melihat banyak orang, bermain di acara yang besar, aku sadar harus kembali pada orang yang selalu menungguku di rumah dan aku merasakan euforia lagi. Jadi rasanya luar biasa bisa kembali menemani satu sosok spesial itu," pungkasnya.

Harus diakui kalau James Bay berhasil menyajikan sesuatu yang istimewa dan emosional lewat single Wild Love. Mengingat musisi asal Inggris ini juga bakal datang ke Indonesia untuk tampil di We The Fest 2018, pastikan update semua berita terbaru tentang dunia musik cuma di situs kesayangan kalian, KapanLagi.com.

Sudah Baca Yang Ini?

Dari Lorde Sampai James Bay, 'We The Fest 2018' Umumkan Lineup Phase 1

[Video] Asik! Jess Glynne Padukan James Bay & Rihanna Jadi Satu

[VIDEO] Manis & Romantisnya James Bay Nyanyi 'If Aint Got You'

'Punya Selera', Inilah 5 Musik Kece Pilihan Brandon Salim

James Bay, Pendatang Baru Yang Bakal Digandeng Taylor Swift

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -