Jakarta Jadi Penutup Rangkaian Birdy South East Asia Tour, Pamungkas Siap Berikan Suguhan Spesial

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Jakarta Jadi Penutup Rangkaian Birdy South East Asia Tour, Pamungkas Siap Berikan Suguhan Spesial
Pamungkas Siap Berikan Suguhan Spesial (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah sukses menggelar Birdy South East Asia Tour di Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura pada Agustus dan September 2022. Bersama SRN Entertainment, Maspam Company melanjutkan Birdy South East Asia Tour di 12 kota di Indonesia yang telah dimulai sejak awal Desember 2022 hingga akhir Februari 2023.

Pamungkas sudah menjalankan 11 kota di Indonesia dalam rangka Birdy South East Asia Tour. Sebelumnya, Pamungkas sukses memberikan penampilan terbaiknya di 11 kota. Mulai dari Surabaya, Bali, Bandung, Makassar, Lampung, Yogyakarta, Pontianak, Balikpapan, Medan, Palembang, dan Banjarmasin.

Rangkaian Tur ini akan berakhir di Jakarta pada tanggal 25 Februari 2023, sekaligus menjadi kota penutup. Kali ini Pamungkas beserta MasPam Company dan SRN Entertainment akan memberikan sedikit kejutan dengan menyiapkan sesuatu yang berbeda dibanding dengan kota-kota sebelumnya.

"Tadinya memang kita mau nahan dulu (buat) di Indonesia karena duitnya habis, mahal ya, hahaha. Tapi karena fans Indonesia protes nggak manggung di Indonesia, terus dapat keluarga baru dari SRN Entertainment ya udah kita bikin sekalian 12 kota," kata Pamungkas dalam jumpa pers di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

Menurut Sonya Laoh Mendes, CEO SRN Entertainment senang mengajak Pamungkas bekerja sama. Sebab pihaknya mengklaim sudah mengincar musisi tersebut sejak lama.

"Pamungkas itu incaran kami tim SRN, kita udah kontak berkali-kali tapi ternyata lagi sibuk tur Asia. Akhirnya dapat respon terus gak sampai sebulan udah masuk kerjasamanya," kata Sonya.

1. Penampilan Spesial

Sebagai penutup, Pamungkas sudah menyiapkan penampilan yang spesial di Jakarta. Pasalnya, dalam konser ini, ia mengajak Rendy Pandugo, Matter Mos, dan Romantic Echoes untuk berkolaborasi. Dalam konser itu juga, Pamungkas akan tampil dengan durasi sekira 3 jam dengan membawakan 30 lagu.

Yang spesial lagi, bukan hanya lagu dari album Birdy saja. Tetapi, Pamungkas bakal mengajak para penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu dari album Walk The Talk, Flying Solo dan Solipism 0.2.

"Besok sore latihan sama mas Rendy, Jack (Romantic Echoes), dan Matter Moss, kenapa tiga orang itu, karena dengan mereka juga gue punya lagu kolaborasi," kata Pamungkas.

"Memang akan ada beberapa lagu (album lain) karena tiga jam i have to think, gimana caranya biar nggak bosen, dari lagu ke lagu, tetap entertaining," tambah Pamungkas.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Film Dokumenter

Konser Birdy South East Asia Tour sendiri akan berlangsung di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, tiket konsernya ibisa didapatkan di Artatix.co.id. Bersamaan dengan berjalannya tur, Maspam Company bersama SRN Entertainment menyiapkan sebuah Film Dokumenter yang menceritakan tentang perjalanan Tur selama tiga bulan ini dan juga kisah perjalanan karir Pamungkas.

"Saat melihat perjalanan rangkaian tour ini, kita kepikiran untuk dibuatkan film dokumenter Birdy Sout East Asia Tour. Jadi ide ataupun gagasan terkait film musik dokmenter ini datang dari SRN Entertainment. Namun kita memberikan ruang untuk mereka berkarya dengan premis & guidline dr SRN," kata Wahyu NS selaku VP SRN Entertainment.

Film Dokumenter ini disutradarai oleh Kafka Keandre, seorang sineas muda asal Jakarta. Saat pertama kali Kafka diajak untuk menyutradarai film dokumenter ini.

“Jujur sangat kaget, karena sebetulnya gue adalah Fans berat Pam sejak album pertama nya dia. Lagu-lagu Pam sangat berarti buat gue, karena menyelamatkan hidup gue (literally). Kebetulan gue sedang menulis naskah film panjang pertama (idealis, atau bukan komersil) dan ada hubungannya dengan musik," tutup Kafka.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending