Jadi Viral, Pemuda Kreatif Ini Bikin Google Translate Nyanyikan 'Hotto Dogu'!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Jadi Viral, Pemuda Kreatif Ini Bikin Google Translate Nyanyikan 'Hotto Dogu'! Hotto Dogu Song feat. Google Translate © YouTube/heiakim Music

Kapanlagi.com - Beberapa waktu belakangan ini bisa jadi Hottu Dogu jadi salah satu tren baru di ranah platform streaming YouTube. Yap, tapi dari sederet versi remix dari aksen Jepang, bisa dibilang kalau Hotto Dogu milik Harry Citradi jadi yang paling mencuri dan menawan hati orang-orang di seluruh dunia.


Dengan ide liar dan kreatifnya, Harry Citradi berhasil mengubah tools seperti Google Translate menjadi seorang penyanyi. Harry lalu menuliskan teks dalam bahasa Inggris di Google Translate, sebelum kemudian ia memilih suara perempuan Jepang untuk membaca teks tersebut.


'Hotto Dogu' Harry Citradi jadi viral dan masuk situs 9gag © YouTube/heiakim Music'Hotto Dogu' Harry Citradi jadi viral dan masuk situs 9gag © YouTube/heiakim Music


Setelah mendapat suara yang ia mau, hasil rekaman dari Google Translate tadi ia masukkan ke dalam software audio dan memodifikasi sedikit suaranya agar terkesan elektronik. Setelah itu, Harry menambahkan musik untuk mengiringi sampling audio dari Google Translate.


Hasilnya? Sebuah musik elektronik pun hadir, lengkap dengan Google Translate sebagai penyanyi. Sederhana, namun apa yang coba ditawarkan Harry nyatanya sukses menuai respon positif dari banyak orang. Bahkan, tidak sedikit yang berkomentar agar Harry mencoba mengumpulkan konten-konten kreatifnya untuk kemudian dirilis sebagai album.



Harry juga meng-upload video tutorial bagaimana ia membuat Google Translate menjadi seorang penyanyi musik elektronik untuk lagu Hotto Dogu. Harry pun tidak lupa untuk menyertakan software apa saja yang ia gunakan untuk melakukan editing audio maupun videonya tersebut.


Hotto Dogu Harry kini sudah viewers dengan angka 800 ribu lebih di channel YouTube-nya, heiakim Music. Selain Hottu Dogu, Harry pun membuat konten audio lain seperti single terbaru Taylor Swift, Look What You Made Me Do, dengan aksen Jepang, sampai karakter badut seram Pennywise yang menyanyi dengan ceria. Harry Citradi, gokil banget!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending