Jadi Juri D'Academy Asia, Hetty Koes Benci Gunakan Polling SMS

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 16 November 2015 12:22
Jadi Juri D'Academy Asia, Hetty Koes Benci Gunakan Polling SMS
Hetty Koes Endang © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sebagai kelanjutan ajang Dangdut Academy, Indosiar akan membuat satu acara serupa dengan jangkauan lebih luas. Bertajuk Dangdut Academy Asia, ajang pencarian bakat ini akan menghadirkan kontestan dan juri dari empat negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darusallam.

Penyanyi senior Hetty Koes Endang akan mengambil tempat sebagai salah satu dewan juri yang mengomentari dan membimbing berkembangnya peserta. Sebagai juri, dia menginginkan penilaian acara ini tidak lagi menggunakan polling dari pemirsa.

"Sebagai juri, saya benci dengan penilaian dengan SMS. Saya tidak mau, kualitas juri dipertaruhkan kalau menggunakan SMS. Suatu kehormatan dan kebanggaan buat saya juga sebagai juri," ujar pelantun tembang Kaulah Segalanya tersebut saat Press Confrence acara D'Academy Asia di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2015).

Sebagai juri, Hetty Koes Endang kurang cocok dengan penilaian peserta lewat polling SMS © KapanLagi.com®Sebagai juri, Hetty Koes Endang kurang cocok dengan penilaian peserta lewat polling SMS © KapanLagi.com®

Meskipun tak lahir dari musik dangdut, Hetty cukup awas dengan perkembangan musik asli Indonesia ini. Dia mengatakan dangdut makin populer dan digemari oleh masyarakat.

"Saya bukan penyanyi dangdut, tapi melihat perkembangan dangdut bagus, bagus, bagus. Diibaratkan seperti piramida, pecinta dangdut semakin meluas bahkan mengakar," katanya.

Acara ini akan dipandu oleh host yang sebelumnya telah cukup akrab membawakan seri-seri D'Academy sebelumnya yaitu Ramzi dan Irfan Hakim. Kedua host ini pun secara bergantian menyampaikan pendapatnya tentang ajang D'Academy Asia ini.

"Sebagai host, kita dikasih tau, mereka adalah tamu. Tapi melihat mereka sangat luar biasa bergaul dan berkomunikasinya. Ibaratnya ini Kerajaan yang diundang berpesta di Istana Indonesia," ungkap Ramzi.

"Persiapan, kita sih spontanitas aja di atas panggung. Kadang kaget dengan suasana yang terjadi. Gak ada skenario sama sekali, itu yang biasa kami lakukan, emosinya natural dan tidak dibuat-buat, karena ini reality show," cerita Irfan Hakim tentang pengalaman pada seri sebelumnya.

Dangdut Academy Asia akan mulai digelar pada hari ini, Senin, 16 November. Dan diproyeksikan akan berakhir pada tanggal 29 Desember mendatang. Penasaran? Simak saja acaranya di channel Indosiar pukul 18.30 WIB!

Sudah tahu yang ini?

Gelar D'Academy Asia, Bang lpul & Inul Optimis Dangdut Mendunia!

Menggiurkan, Ini Hadiah Buat Para Pemenang D'Academy Asia

Dapat Piala Indonesia Dangdut Awards, Saipul Jamil Tak Percaya

Lilis Darawangi Buktikan Pedangdut Daerah Pantura Punya Kualitas

Ke Singapura, Evi Masamba Sempat Tertahan di Imigrasi

(kpl/hen/otx)



Lihat Arsip Musik

- - -