Iwan Fals Beri Pengaruh Besar Dalam Karir Musik Budi Cilok

Fajar Adhityo  |  Kamis, 19 Desember 2013 18:35
Iwan Fals Beri Pengaruh Besar Dalam Karir Musik Budi Cilok
Budi Cilok Foto: Acat

Kapanlagi.com - Nama besar Iwan Fals tidak bisa dipungkiri menjadi sumber inspirasi bagi penyanyi Indonesia, khususnya penyanyi muda pendatang baru. Penyanyi Budi Cilok pun mengaku sangat terinspirasi oleh sosok pelantun lagu Bento itu.

"Sangat berpengaruh tapi bukan hanya Iwan Fals aja. Saya suka Iwan Fals, Slank, Rhoma Irama, suka Gombloh. Mereka yang mempengaruhi musik saya. Kalau sama mas Iwan pernah ketemu suka ngobrol tentang musik. Iwan selalu bilang selamat bertemu di karya," ungkapnya saat ditemui di Space Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/12) malam.

Nama Budi Cilok digadang-gadang memiliki suara yang hampir mirip dengan sang legenda Iwan Fals. Awalnya, Budi sempat minder karena selalu disamakan dengan Iwan."Ya dibikin senang aja, kalau dulu sempat khawatir tapi makin kesininya saya biasa aja, itu hal yang wajar aja," terangnya.

Budi Cilok/@Foto: KapanLagi.comŽ/AcatBudi Cilok/@Foto: KapanLagi.comŽ/Acat

Kini, Budi siap menggebrak kembali industri musik Indonesia dengan meluncurkan singlenya berjudul Nyandung yang dibuat karena curhatan dari kawannya. Dengan bendera Keci, Budi siap bersaing dengan beberapa penyanyi lain.

"Nyandung soal cinta segitiga. Gue dapat dari curhatan kawan dan coba saya masukan dalam pikiran saya," tandasnya.

BACA JUGA:

Agnes Monica: Coke Bottle Adalah Pencapaian Terbesarku

Penampilan Agnes Monica di Jepang Dianggap Vulgar

[Video] Usung Coke Bottle, Agnes Monica Pukau Publik Jepang

Ahmad Dhani Kehilangan Agnes Monica di Indonesian Idol

10 Musisi Indonesia Yang Pernah Dicekal

(kpl/pur/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -