Inilah Dia, Pria di Balik Kesuksesan Video Klip Taylor Swift

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 18 Mei 2015 19:22
Inilah Dia, Pria di Balik Kesuksesan Video Klip Taylor Swift
Joseph Kahn Photo by: josephkahn.com
Kapanlagi.com - Joseph Kahn adalah pria di balik pembuatan video terbaru dari Taylor Swift Bad Blood. Ini bukan kali pertamanya menggarap klip untuk nama besar.

Awal karirnya dimulai sekitar tahun 90-an, proyek pertamanya adalah pembuatan klip Geto Boys. Band band hip-hop seperti Lords of the Underground, Public Enemy dan Onyx juga pernah bekerja sama dengannya. Kemudian, dia terjun sebagai video director untuk industri mainstream.

Lebih dari dua puluh tahun berkarya, Kahn telah menggarap klip untuk musisi-musisi ternama seperti Aerosmith dan Dr Dre. Taylor Swift sendiri tercatat sudah dua  kali menjadikan Kahn sebagai director untuk klipnya, Blank Space dan Bad Blood.

Pada tahun 1997, Kahn menjadi director dari Snoop Doggy Dogg berjudul The Doggfather. Bercerita tentang kehidupan mafia Amerika, Kahn berhasil menjadikan klip ini sebagai salah satu karya terbaiknya.

Klip Bad Blood, jadi karya terbaru Joseph Kahn. Photo by: twitter.com/taylorswift13Klip Bad Blood, jadi karya terbaru Joseph Kahn. Photo by: twitter.com/taylorswift13

Backstreet Boys, boyband yang terkenal tahun 90-an ini juga pernah menyerahkan mandat video klip kepada Kahn. Dalam video The Boy is Mine, Backstreet Boys harus bermalam di sebuah mansion yang menyeramkan karena busnya mogok.

Masih ingat lagu Toxic dari Britney Spears? Ternyata klip dari lagu ini adalah hasil karya dari Joseph Kahn. Dengan budget yang mencapai US$ 1 milliar, video ini jadi salah satu karya terbaik pada tahun 2004.

Klip Love the Way You Lie dari Eminem feat Rihanna adalah hasil kerja sama antara sang rapper dengan Kahn. Megan Fox dan Dominic Monaghan didaulat menjadi model video klip ini. Ini adalah kali kedua mereka bekerjasama, proyek pertama mereka berdua adalah lagu Without Me.

Itulah nama besar yang pernah digarap videonya oleh Joseph Kahn. Jadi tidaklah kaget jika Taylor mempercayakan penggarapan video klip terbarunya pada produser yang banyak makan asam garam itu. Yah, kita nantikan saja apa yang akan menjadi proyek selanjutnya dari Joseph Kahn.

Baca juga nih

Ini Dia Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2015!

[VIDEO] Taylor Swift - Calvin Harris Tertangkap Pelukan & Ciuman

Ditendang Selena Gomez, Taylor Swift Balas Dendam Dengan Ganas!

Tambah Nama Performer Baru, Billboard Awards 2015 Bakal Ramai!

Selena Gomez Jadi Model Utama di MV Taylor Swift 'Bad Blood'

(bil/otx)

Taylor Swift akan segera merilis video klip baru untuk single di album 1989.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -