Inilah Cowok Ganteng Yang Jadi Inspirasi Album Kedua Shawn Mendes

Natanael Sepaya  |  Selasa, 27 September 2016 08:22
Inilah Cowok Ganteng Yang Jadi Inspirasi Album Kedua Shawn Mendes
Shawn Mendes © Splashnews

Kapanlagi.com - Dari sekian banyak penyanyi pendatang baru di industri musik global, nama Shawn Mendes rasanya patut diperhitungkan lebih. Bukan cuma memiliki talenta basic sebagai seorang penyanyi, ia juga mampu mengemas liriknya yang kerap terasa sendu jadi sesuatu yang bisa dinikmati secara santai.

Baru-baru ini, penyanyi 18 tahun asal Kanada ini membuktikan bakat yang dimilikinya dengan merilis album keduanya, ILLUMINATE. Tapi, siapa sangka kalau ternyata ada sosok seorang pria ganteng dengan talenta musik blues yang kental jadi sosok inspirasi Shawn Mendes untuk album keduanya?

John Mayer, jadi sosok inspirasi terbesar Shawn Mendes di album keduanya © SplashnewsJohn Mayer, jadi sosok inspirasi terbesar Shawn Mendes di album keduanya © Splashnews

Seperti dilansir dari ET Canada, Shawn Mendes mengungkapkan kalau sosok tersebut adalah John Mayer. Saat tampil di Beats 1, Shawn mengungkapkan kalau salah satu track favoritnya, Ruin, terinspirasi dari hit single John Mayer yang berjudul Gravity.

"Lagu ini sebenarnya lagu utama yang menginspirasi seluruh track dalam album. Aku tidak tahu kalau kamu mendengarkan Ruin atau tidak, tapi ada banyak Gravity vibes dalam laguku. AKu ingin menciptakan musik yang bisa menjadi temanku. Lagu ini jadi sesuatu yang membuat aku dan teman-temanku jadi semakin dekat. Aku suka lagu ini," akunya.

Track Gravity dari John Mayer jadi inspirasi yang membuat Shawn Mendes menciptakan Ruin sebagai track inti dari album keduanya © SplashnewsTrack Gravity dari John Mayer jadi inspirasi yang membuat Shawn Mendes menciptakan Ruin sebagai track inti dari album keduanya © Splashnews

Sedangkan untuk urusan bermain gitar, Shawn menggaris bawahi nama Ed Sheeran dan track Gimme Love sebagai inti untuknya memainkan instrumen tersebut. Menurut pelantun Weight ini, Ed selalu sukses membuatnya terkesan lewat caranya menyampaikan emosi bersama gitar dan vokalnya.

"Gimme Love jadi lagu pertama yang membuatku terobsesi dengan gitar dan menyanyi sepenuh hati. Aku ingat menonton Ed di studio saat dia melakukannya. Rasanya aku cukup betah menonton aksi Ed selama 4 jam sampai akhirnya Ibuku berteriak, 'kamu harus mematikan itu, aku tidak bisa mendengarnya lagi,' " pungkas Shawn Mendes.

Sudah Baca Yang Ini?

VIDEO: Shawn Mendes Nyanyi 'Stitches' Dalam Versi Gokil!

'Perfect Illusion' Lady Gaga Rajai Chart Billboard dan Twitter

Shawn Mendes Ulang Tahun, Taylor Swift Beri Kado Video Lipsync

Shawn Mendes Tuai Banyak Pujian Cover 'Drag Me Down' 1D

Kocak! Jika 'Stitches' Shawn Mendes Dinyanyikan ke Bahasa Jawa