Ini Ucapan Selamat Tinggal Dari David Bowie Untuk Sahabat Baiknya

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 12 Januari 2016 14:22
Ini Ucapan Selamat Tinggal Dari David Bowie Untuk Sahabat Baiknya
David Bowie © FameFlynet
Kapanlagi.com - Usai 18 bulan bertarung melawan kanker, David Bowie akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu malam (10/1) waktu setempat di usia 69 tahun. Kabar ini tak hanya mengejutkan publik saja, bahkan sahabat karib sang bintang, Brian Eno juga tak percaya Bowie akan pergi secepat itu.

Dalam sebuah statemen, Brian mengatakan, "Kematian David sangatlah mengejutkan, seperti yang dirasakan oleh setiap orang. Kini kami berdua cukup memiliki jarak. Padahal kami berdua telah mengenal satu sama lain lebih dari 40 tahun. Beberapa tahun terakhir, kami hidup di tempat berbeda, ia di New York sedangkan aku di London - hubungan pun hanya lewat email saja."

Brian Eno, sahabat sekaligus rekan bermusik David Bowie © Twitter.com/David BowieBrian Eno, sahabat sekaligus rekan bermusik David Bowie © Twitter.com/David Bowie

Brian Eno pun sempat mendapatkan email terakhir yang dikirimkan oleh Bowie sekitar seminggu sebelum The Ziggy Stardust berpulang. Isi emailnya tersebut masih menyenangkan dan imajinatif seperti yang biasa mereka berdua lakukan.

Satu hal yang berbeda adalah kalimat penutup dari Bowie. Brian mengatakan bahwa, "Di akhir email ia menuliskan, 'Terimakasih untuk waktu terbaiknya selama ini, Brian. Persahabat kita takkan pernah membusuk'. Dan email tersebut kuterima saat subuh datang. Aku kini sadar bagaimana dia mengucapkan selamat tinggal."

Bowie sendiri merupakan salah satu pelaku industri musik yang membuat banyak perubahan di dalamnya. Ia pun menjadi influnce dari bintang-bintang muda yang bersinar setelah masa jayanya.

David Bowie jadi influence banyak artis © TPG IMAGESDavid Bowie jadi influence banyak artis © TPG IMAGES

Noel Gallagher pun yang terkenal cukup idealis dalam bermusik memberikan pujian atas talenta yang dimiliki pelantun lagu Space Oddity ini. Bukan hanya sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai penulis lagu.

"Lirik dari Ashes to Ashes sangat lucu. Dia merupakan salah satu dari lima penulis lagu terbaik sepanjang masa. Ada cerita banyak orang dalam satu lagu ini yang menggambarkan era 80 yang sangat romantis, di mana setiap orang memakai make up dan menganggap itu semua bukanlah satu masalah, pandangan itu semua datang dari Bowie. Uniknya bahkan Sex Pistols juga pernah mengutip satu kalimat darinya. Ini salah satu hal yang mengejutkan dalam bermusik," ucap Noel.

Jangan Lewatkan!!

Kenangan David Bowie, Punya Satu Lagu Dengan Bahasa Indonesia

Mengenang Kematian David Bowie, Berikut Penampilan Sang Legenda

Meninggal Mendadak, Ini Pesan Kematian Terselubung David Bowie?

Kabar Duka, David Bowie Meninggal Dunia di Usia 69

Melayang di Luar Angkasa, Astronot Ini Cover Lagu 'Space Oddity'

(sun/otx)

Begitu juga album milik David Bowie di tahun 1972 yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders From Mars ini. Album ini disebut menceritakan kisah tentang biseksual hingga alien. Karakter  cover albumnya sendiri terinspirasi dari seorang penyanyi Rock N Roll yang bernama Vince Taylor.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -