Ini Sindiran Keras Lady Gaga Untuk Para Penyanyi Pop!

Natanael Sepaya  |  Selasa, 23 Desember 2014 23:22
Ini Sindiran Keras Lady Gaga Untuk Para Penyanyi Pop!
Lady Gaga ©Splash

Kapanlagi.com - Lady Gaga memang selalu bangga dengan dirinya sendiri. Faktanya, kita tidak bisa memungkiri kalau Lady Gaga memang seorang penyanyi hebat yang selalu menulis sendiri untuk materi lagu-lagunya.

Hanya saja, Lady Gaga yang selalu terkesan sombong ini membuat pengecualian di album jazz hasil kolaborasinya dengan Tony Bennett. Meski materi pada album ini kebanyakan ditulis oleh orang lain, tapi Gaga tetap ngotot menyindir para penyanyi pop yang tidak bisa menulis lagunya sendiri.

"Kalau kamu tidak bisa menulis karya-karyamu sendiri, setidaknya kamu bisa menyanyi dengan baik dan benar. Karena kalau tidak, kamu sama saja tidak punya alasan kuat untuk menjadi seorang penyanyi," ungkap Lady Gaga singkat.

Lady Gaga ©ShutterstockLady Gaga ©Shutterstock

Meskipun banyak penyanyi yang tidak menulis sendiri lirik lagunya dan menyanyi dengan benar, Gaga punya pendapat lain. Menurutnya, para penyanyi itu sama saja dengan boneka media yang rela berdandan cantik dan tampil sebagai penyanyi karaoke dengan bayaran mahal.

"Ketika kamu menjalani karir sebagai penulis lagu dan penyanyi, penampilan sudah bukan masalah lagi. Yang jadi masalah adalah bagaimana kamu membuat hubungan yang baik dengan fans dan mereka tahu pasti apa yang kamu katakan lewat karya-karyamu," lanjut pelantun Poker Face ini.

Lewat pernyataan ini, Gaga juga sekaligus mengatakan kalau dia tengah menulis lagu-lagu baru sebagai lanjutan dari albumnya yang berjudul ARTPOP. "Aku ingin fans terkejut. Tapi yang menjadi poin spesial lagu-lagu ini ada pada kisah tentang pencarian jati diriku dalam bermusik selama ini," tandasnya.

(abc/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -