Billboard Cover Artwork Album Terbaik dan Terburuk Tahun 2014

Minggu, 21 Desember 2014 21:35  | 

Iggy Azalea



U2 Album Cover Artwork ©Billboard.com

Kapanlagi.com - Sepanjang tahun ini, banyak para musisi yang merilis karya-karya terbaiknya. Mulai dari merilis single, mini album, full album, bahkan sampai bocoran cover artwork untuk karya-karya mereka pun banyak bermunculan sepanjang tahun 2014.

Dari semuanya itu, ada beberapa kumpulan cover artwork versi Billboard yang mendapat perhatian secara serius. Mulai dari seorang diva besar yang merilis cover artwork dengan sangat biasa, sampai musisi pendatang baru yang sukses menggebrak tahun 2014 dengan debut albumnya di Miami.

Nah, karena itu kita bakal kasih tahu kamu siapa saja artis yang rilisannya mendapat perhatian serius sepanjang tahun ini. Sudah siap? Yuk kita simak sama-sama di sini.

Jangan Sampai Kamu Kelewatan!

Syuting Bareng Mama, Video Klip The Virgin Banjir Air Mata

Ikuti Jejak Taylor Swift, Andien Tak Takut Dikritik

Inilah Perjuangan Andien Untuk Recycle 5 Lagu Legendaris

Jelang Natal, Pendeta Gaul Ini Luncurkan Album Kemenangan

Rilis Album Baru di Luar Negeri, Wali Siap Go Internasional?

(kpl/ntn)

1. 'The New Classic', Iggy Azalea

Dirilis 21 April lalu, album ini jadi perpaduan gaya klasik - modern yang penuh warna. Meski lahir di Australia, nggak menghalangi ide liar dan fresh Iggy azalea dalam menciptakan cover artwork yang pas untuk sebuah karya seni. Cukup baik, untuk mengawali debutnya di Miami.

Perpaduan gaya dan warna pada cover ini terlihat cukup klasik. Apalagi dengan tambahan background rumah ala tahun 80an, cukup membuat album terasa menarik untuk dimiliki.

2. 'Cheek To Cheek', Tony Bennett - Lady Gaga

Album ini jadi pembuktian Lady Gaga sebagai seorang penyanyi yang serba bisa. Hanya saja, foto yang menampilkan Lady Gaga pada cover artwork ini terlihat seperti editan sebuah ponsel smartphone.

Nggak menutup kemungkinan, kamu juga bisa membuat cover artwork seperti ini. Yang pasti, album hasil kolaborasinya bersama musisi jazz, Tony Bennett, tentu saja bernilai artistik, tapi jauh dari kesan sebuah karya seni.

3. 'LP1', FKA Twigs

Saat dirilis 6 Agustus lalu, album ini semakin terlihat berbeda dari yang lain. Ini karena FKA Twigs memberi suguhan beberapa potongan cover majalah yang bersejarah.

Hal itu pun menjadi nilai lebih pada debut albumnya yang terlihat semakin apik karena paduan warna yang sangat kontras. Meski cukup aneh dengan foto muka close up, setidaknya album ini masih menarik untuk dilihat.

4. 'Aretha Franklin Sings The Great Diva Classics', Aretha Franklin

Sebagai ratu musik soul, ini jadi cover album terburuk bagi Aretha Franklin. Memang terlihat simpel, tapi untuk ukuran seorang Diva, seharusnya Aretha Franklin bisa menampilkan sesuatu yang lebih bernilai seni dan menjual.

Lihat saja bagaimana warna background cover album ini yang terlihat sama seperti bajunya. Bahkan, posenya pun sangat standar sebagai seorang Diva dan membuat album ini terkesan jauh dari rilisan terbaik seorang Aretha Franklin.

5. 'The Journey', Jamie Lynn Spears

Dalam sekali lihat, sebuah kata langsung terlintas di pikiran kita, simpel. Dengan background putih polos dan foto close up Jamie Lynn, tampaknya album ini butuh suatu penegasan

Kalau menurut kamu bagaimana, apa kamu akan termasuk orang yang tidak terlalu mempermasalahkan soal cover artwork? Semoga saja tidak. Sebuah karya seni yang dicetak dalam bentuk cover artwork pun harus bisa menjelaskan secara garis besar keseluruhan materi yang ada.

6. 'Recess', Skrillex

Nggak cuma para penikmat musik EDM saja yang menggemari Skrillex. Banyak para penikmat musik yang juga mengakui musikalitas seorang DJ besar seperti Skrillex.

Tapi, bukan berarti karena banyak orang malas membeli album musik EDM lalu Skrillex membuat cover artwork yang aneh seperti ini. Mungkinkah para alien mendengarkan lagu-lagunya? Atau mungkin Skrillex ingin menyampaikan kalau musik terdengar seperti musik dari galaksi lain?.

7. 'Songs Of Innocence', U2

Entah apa yang dipikirkan Bono dan yang lainnya sampai mengeluarkan cover artwork seperti ini. Meski memang cukup bernilai seni sebagai cover artwork sebuah album.

Dua pria tanpa baju dan saling memeluk satu sama lain, terlihat seperti sepasang kekasih yang menyukai sesama jenis. Semoga saja pelukan dan wajah inoccent Larry Mullen Jr. ini tidak menggambarkan sosok kekasih sesama jenis yang saling mencintai.

8. 'Sorry I'm Late', Cher Lloyd

Cukup menarik untuk sebuah cover artwork. Dengan posenya yang tengah berbaring di bath tub dan menggenggam telepon, cukup pintar bagaimana Cher Lloyd menyatakan alasannya sampai harus terlambat.

Buaian busa dan asap yang sepertinya berasal dari rokok, memang membuat Cher tampak santai menikmati waktu santainya di dalam kamar mandi. Punya pendapat lain tentang cover artwork terbaik dan terjelek versi kamu? Tulis komentar kamu di bawah ya.

(kpl/ntn)