Ini Persiapan The Groove Untuk Tampil di 'The 90s Festival'

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 25 November 2017 10:50
Ini Persiapan The Groove Untuk Tampil di 'The 90s Festival'
The Groove © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Setelah membuat para generasi 90an menanti, akhirnya Accellera Entertainment kembali menggelar The 90s Festival. Menunjuk The Groove sebagai salah satu lineup utamanya, Reza The Groove pun mengungkapkan apa saja persiapan unit R&B/soul Ibukota itu untuk tampil di The 90s Festival.

"Persiapannya memang selama ini kita selalu, dari banyak event kita selalu nyempetin latihan gitu. Saya sama Rika, sama Rejos juga selalu mikirin apa sih yang menarik buat penonton. Kayak dulu kita nggak mikirin koreo, sekarang mulai ada beberapa part dalam beberapa lagu yang ada koreonya. Istilahnya dulu kita kan lebih freestyle, sekarang kita itu berusaha menyesuaikan dan bikin pertunjukan itu gimana caranya supaya lebih menarik. Memang kita selalu berusaha nyari dan eksplor gimana caranya supaya kualitas The Groove selalu meningkat lagi dan tidak begitu aja," aku Reza, saat ditemui di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Sebelumnya Rejos sendiri mengungkapkan kalau The Groove sudah mempersiapkan setlist yang akan memuat lagu-lagu hits mereka. Sedangkan untuk kejutan pada penampilan nanti, Reza dan Rejos mengaku jika mereka lebih membiarkan penampilan berjalan secara natural.

Biarkan mengalir, The Groove tak persiapkan kejutan khusus untuk penampilannya di The 90s Festival © KapanLagi.com/Matias PurwantoBiarkan mengalir, The Groove tak persiapkan kejutan khusus untuk penampilannya di The 90s Festival © KapanLagi.com/Matias Purwanto

"surprise apa ya, biasanya kita emang selalu nyari sesuatu yang beda sih. Meskipun tidak terlalu signifikan gitu, paling kita minimal bikin gemes lah. Bikin sesuatu aja, entah itu gimmick entah itu entertain-nya, selalu dicari sih kita. kadang-kadang surprise itu juga tidak direncanakan, secara spontan tiba-tiba jadi aja," ujar Reza.

"Iya, kadang-kadang malah kita yang surprise sendiri," sahut Rejos.

Lebih jauh, Rejos juga menjelaskan kalau The Groove belum mau untuk berkolaborasi dengan musisi maupun penyanyi lain. Bukan tanpa alasan, namun The Groove berharap agar para penikmat musik bisa fokus dengan format baru yang diusung dan lagu-lagu yang mereka sajikan.

"(Kalau soal kolaborasi) Karena kita ini mau fokus ke The Groove-nya, kali ini kita formasi bertujuh aja, karena biar semuanya juga fokus ke kita. Siapa tau orang-orang lupa kan member The Groove siapa aja. Jadi ya udah, kalau nambah-nambah mungkin nanti orang-orang malah bingung, ini siapa, itu siapa," pungkas Rejos.

Sudah Baca Yang Ini?