Ini Penggalan Lirik Favorit Dul Jaelani di Single 'Cakrawala'

Natanael Sepaya  |  Kamis, 22 Maret 2018 10:22
Ini Penggalan Lirik Favorit Dul Jaelani di Single 'Cakrawala'
Dul Jaelani © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Dul Jaelani akhirnya merilis single kedua yang berjudul Cakrawala. Digarap bersama music director yang juga mengerjakan single Aku dan Kamu, Dul menjelaskan jika Cakrawala merupakan track dengan warna musik grunge yang ditambah beberapa unsur lain.

"(Musisi lain yang terlibat di single Cakrawala) Ada, tentu Music Director saya adalah sahabat musik sejati saya sendiri, yaitu Wahyu Sudiro. Sama seperti lagu Kamu dan Aku. Lagu ini sebenernya lagu Grunge atau Alternative Rock 90an, namun saya kasih pembaharuan dengan saya kasih sedikit ramuan-ramuan psychedelic dan synthesizer (Pad) jadi agak lebih kekinian," ujar Dul, seperti dimuat dalam press release yang masuk ke redaksi kami.

'Cakrawala', jadi single kedua Dul Jaelani sebagai seorang soloist © KapanLagi.com/Budy Santoso'Cakrawala', jadi single kedua Dul Jaelani sebagai seorang soloist © KapanLagi.com/Budy Santoso

Lebih jauh, putra ketiga Ahmad Dhani ini mengungkapkan bagian lirik yang menjadi favoritnya di single Cakrawala. Selain menjadi representasi atas keinginan Dul dalam kehidupannya, single ini pun dikemas sedemikian rupa untuk menyampaikan ide serta pesan yang positif.

"Lirik yang saya suka adalah ketika reff. 'Cakrawala memanggil tubuhku tuk meraih kemenangan abadi,' karena apa yang akan kita lakukan bila itu benar-benar terjadi? Dan saya merasa itu benar-benar terjadi kepada saya dan pastinya semua manusia hidup hanya untuk meraih kemenangan hakiki. Jadi itu membuat saya termotivasi untuk terus berjuang," aku Dul.

Sekarang ini single Cakrawala sudah bisa didengarkan melalui sejumlah platform streaming seperti Spotify, Joox, hingga YouTube. Dul juga berharap ia mampu memberikan warna lain untuk industri musik Indonesia lewat setiap karyanya.

"Tentu, lagu ini menggambarkan kondisi saya sekarang. Sudah bisa kalian request di radio-radio favorit anda dan juga bisa didengarkan di Digital Platform seperti Joox, Spotify, dan lain-lain dan tentunya YouTube," pungkas Dul.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Rilis Single 'Cakrawala', Dul Jaelani: Lagu Ini Menggambarkan Kondisi Saya Sekarang

'Cakrawala', Pembuktian Seorang Dul Jaelani Dalam Bermusik?

Bisnis Snack Kekinian Dianggap Mahal & Tidak Bersih, Maia Estianty Beri Tanggapan

Safeea Mulai Tunjukkan Interest ke Dunia Musik, Suka Lagu Queen!

Dul Jaelani Anggap Safeea Seperti Anak Sendiri

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -