Ini Harapan Dea Dalila Untuk Para Pendengarnya di Lagu 'Kau Pun Tau'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Ini Harapan Dea Dalila Untuk Para Pendengarnya di Lagu 'Kau Pun Tau'
Dea Dalila © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Seolah tak bisa lepas dari musik, Dea Dalila pun kini memilih bersolo karir setelah memutuskan untuk mundur sebagai vokalis HiVi. Bukan cuma memperkenalkan diri lewat single debut Cinta 99% dan kolaborasi bersama Alvin Chong, baru-baru ini Dea Dalila juga menggandeng Kenny Gabriel untuk berkolaborasi di single Kau Pun Tau. Lalu, apa yang menjadi harapan Dea untuk para pendengarnya di lagu ini?


"(Kalau harapannya) Ada beberapa norma atau stigma yang kadang orang lain harus melakukan lebih dulu. Kadang ada beberapa hal yang gak bisa diungkapkan, akhirnya pesannya gak sampe. Gak usah gengsi untuk hal yang lebih baik," ujar Dea Dalila, saat bermain ke kantor KapanLagi Youniverse (KLY), Jakarta Pusat, Rabu (29/8).


Tentunya hal tersebut seakan melirik pada pakem di mana pria lah yang harus menyatakan cinta lebih dulu pada perempuan. Nyatanya hal senada juga diungkapkan Dea, di mana ia berharap agar para pendengar perempuan pun tak perlu malu untuk mengungkapkan apa yang memang ia rasakan terhadap sosok pria yang disukainya.

1. Tak Ingin Membatasi Diri Dalam Bermusik

"Iya, termasuk itu. Karena kebanyakan cewek rempong hehe. Kadang cewek mau disetarin dengan lelaki tapi gak memposisikan dirinya sama (dengan laki-laki), ketika emang lu mau disetarakan lu bisa juga mengungkapkan lebih dulu. Bukan murah ya, tapi ada momentum yang kadang harus kita duluan yang bergerak. Jangan nantinya salah paham trus akhirnya nyesel," lanjutnya.

Sedangkan untuk musikalitas, Dea mengaku kalau ia tak mau membatasi diri untuk berkarya ataupun membuat imej sendiri sebagai seorang penyanyi solo. Ingin tetap terbuka dan terus berinovasi dalam bermusik, tidak heran jika gaya Dea terkesan berubah-ubah di setiap lagunya, namun tetap dijahit secara rapih oleh benang pop.

"Bahwa setiap proses dan progres akan bisa diliat ketika udah dilakukan berkali-kali. Aku gak mau batesin diri aku dalam hal karya. Gak mau trademark karakter aku sebagai penyanyi solo yang gimana. Aku selalu terbuka untuk segala hal yang jelas itu cocok untuk berkarya di situ," pungkas Dea.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Awal Mula Kolaborasi Dengan Kenny Gabriel

Selain itu pada momen yang sama Dea juga menceritakan bagaimana awal mula ia bisa berkolaborasi dengan Kenny Gabriel untuk lagu Kau Pun Tau. Menariknya, Dea mengaku kalau ia menemukan banyak kesamaan dalam referensi bermusik maupun berproses kreatif.

"Jadi awalnya belum pernah kenal, terus lewat managernya, Kenny hubungin aku. Dia tuh punya lagu, tapi cuma musiknya aja, terus dia ajak kolab, aku dengerin lagunya. Kebetulan untuk single kedua aku juga nyari yang upbeat kan, ya udah akhirnya workshop dulu. Pas hari pertama kami punya referensi musik yang sama. Aku juga sebenernya ada konsep single per single tuh punya story line yang berhubungan. Ternyata kami satu garis dan nyatu, prosesnya cepet, dua jam udah jadi demo, lamanya di revisi per part lagu," terang Dea Dalila, saat bermain ke kantor KapanLagi Youniverse, Rabu (29/8).

Menariknya, meski segera mendapat chemistry dalam bermusik, Dea mengaku kalau lagu Kau Pun Tau ia kerjakan bersama Kenny selama sekitar 1 tahun. Selain karena revisi di berbagai bagian lagu, Dea mengaku kalau ada lagu lain yang sempat membuatnya harus memutuskan mana yang akan ia kerjakan lebih dulu.

3. Butuh Waktu Satu Tahun Kerjakan 'Kau Pun Tau'

"Setahun sih. Kenapa setahun? Karena sebenernya ada lagu pilihan lain, aku ada lagu tapi ballad gitu, tapi karena ini kaya lanjutan dan jawaban dari single aku sebelumnya yang Cinta 99%, aku mikirnya harus dibikin upbeat gitu. Terus aku maunya setiap karya yang dikeluarin menggambarkan apa yang aku rasakan saat itu," lanjutnya.

Lebih jauh, Dea juga menjelaskan kalau pengalaman jadi bahan dasar untuknya menulis lagu Kau Pun Tau. Sedangkan ketika ditanya perubahan imej dan gaya bermusik, Dea mengungkapkan kalau dirinya akan terus tampil berbeda untuk menyesuaikan dengan isi pesan dari setiap lagunya.

"Semua karya yang aku keluarin adalah pengalaman yang pernah dilalui. Ada beberapa yang bisa tersampaikan, ada beberapa yang enggak, tapi yang jelas si partner-nya ini tau, cuma ada yang terbalas ada yang enggak. (Kalau perubahan imej sama musik) Gak pernah batasin sih, semua tergantung dari apa yang akan disampaikan, jadi akan berubah terus," pungkas Dea.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending