Ini Alasan Kenapa The Groove Mau Terlibat di 'The 90s Festival'!

Natanael Sepaya  |  Jumat, 24 November 2017 17:50
Ini Alasan Kenapa The Groove Mau Terlibat di 'The 90s Festival'!
The Groove © KapanLagi.com/Matias Purwanto

Kapanlagi.com - Setelah membuat para penikmat musik dan generasi 90an menunggu, akhirnya The 90s Festival siap untuk kembali digelar. Yang menarik, kali ini acara besutan Accellera Entertainment itu menghadirkan The Groove sebagai salah satu lineup utama. Lalu, apa sih alasan yang sampai membuat The Groove antusias tampil di acara tersebut?

"Pertimbangannya karena emang waktu pertama kali The 90s Festival kita agak bertanya tanya, 'kok, kita apakah tidak dianggap anak 90an?', tapi emang dulu kalau nggak salah dibikin berdasarkan band-band yang sudah tidak terlalu aktif gitu. Sekarang mungkin konsepnya agak berubah, kebetulan juga The Groove juga kan setelah reunian masih eksis, terus kita off air-nya lumayan lah banyak, terus kita diajak sih, kita excited banget," papar Rejoz saat The Groove ditemui di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Rejoz sendiri memang tidak menepis jika para personel The Groove memiliki kesibukan masing-masing. Namun untuk penampilan mereka di The 90s Festival, The Groove sendiri sudah menyiapkan berbagai jadwal untuk kumpul dan melakukan latihan bersama.

The Groove siapkan setlist khusus dengan lagu-lagu hits mereka untuk tampil di The 90s Festival © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoThe Groove siapkan setlist khusus dengan lagu-lagu hits mereka untuk tampil di The 90s Festival © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ini nanti kita ada latihan dulu juga. Karena kita juga kebanyakan karena ada kesibukan kita masing-masing, dan juga off air lumayan. Jadi kebanyakan kita ngumpul tuh. Ya persiapan sih kita latihan tadi, karena The Groove ngumpul lebih karena harus latihan," lanjutnya.

Sedangkan mengenai penampilan mereka di The 90s Festival, Rejoz mengungkapkan kalau The Groove sudah menyiapkan setlist khusus yang memuat lagu-lagu asyik dan tentu saja berbagai single hits mereka. Hanya saja Rejoz belum bisa memastikan apakah lagu-lagu hits lama The Groove akan dibawakan dengan aransemen baru atau tidak.

"Dari jatahnya 35 menit, itu kita maksimalin sih, sebanyak-banyaknya terutama hits-hitsnya The Groove, apa kita medley atau apa, yang penting dapet momen nostalgianya. Kita kejar ke situ sih. Jadi beberapa lagu lama kita pernah udah aransemen ulang, kita lihat apakah besok kita bawain versi baru atau versi yang lama," pungkas pemain perkusi The Groove itu.

Baca Juga Yang Ini!